Liga Nusantara Piala Semen Padang, PSKB Bertemu PS Gas di Final

Suasana pertandingan semifinal Liga Nusantara Sumbar yang mempertemukan PSKB melawan Persis Solok.

Suasana pertandingan semifinal Liga Nusantara Sumbar yang mempertemukan PSKB melawan Persis Solok.

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM -PSKB Bukittinggi lolos kepartai puncak Liga Nusantara Piala PT Semen Padang, setelah dalam laga semifinal di Lapangan UNP Dalam, Selasa (30/9) berhasil mengatasi perlawanan Persis Solok 7-6 (2-2) lewat adu penalti.

Di partai final yang akan ditabuh di Stadion Agus Salim, Jumat (3/10), PSKB akan menghadapi PS Gas Sawahlunto. PS Gas lolos ke final, setelah dalam laga semiginal dua di lapangan PSTS Tabing berhasil mengatasi perlawanan Persepar Padangpariaman 4-1.

“Dua partai semifinal Liga Nusantara tingkar Sumbar yang mepertemukan PSKB melawan Persis Solok dan PS Gas melawan Persepar berlangsung sangat manerik. PSKB dan PS Gas berhak berlaga di partai final yang akan digelar, Jumat (3/10),” ujar panitia Liga Nusantra Sumbar, Ronny Suhatril usai pertandingan.

Laga semifinal Liga Nusantara tingkat Sumbar berlangsung sangat menarik, terutama laga antara PSKB melawan Persis Solok. Sejak kick off kedua tim silih berganti melakukan tekanan dan menciptakan beberapa peluang. Persis mampu menggul 1-0 lewat gol bunuh diri pemain belakang PSKB.

Namun, lima menit berselang PSKB mampu menyamakan kedudukan 1-1 berkat tendangan bebas pemain tengah PSKB. Dalam kedudukan 1-1 permainan semakin menarik. PSKB makin termotivasi untuk menambah gol, pada menit ke-43, PSKB berhasil unggul 2-1. Namun satu menit jelang laga berakhir, Persis mampu menyamakan kedudukan 2-2 dan hasil imbang ini bertahan hingga waktu normal berakhir.

Sesuai kesepakatan kedua manajer dan panitia, maka pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Dalam tendang 12 pas ini, algojo PSKB berhasil melesatkan lima gol, sedangkan Persis hanya mampu melesatkan satu gol.

Sementara laga di lapangan PSTS, PS Gas menguasai jalannya pertandingan itu dibuktikan dengan berhasilnya mereka menciptakan empat gol. Sedangkan Persepar hanya mampu melesatkan satu gol. (can/dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*