Liga Nusantara Tingkat Sumbar, Cahaya Baru Dikalahkan Tamunya

liganusantara2

Pertandingan perdana Liga Nusantara I di Lapangan UNP Padang, Kamis (21/8), Cahaya Baru yang bertindak sebagai tuan rumah harus mengakui keunggulan Persikas Kabupaten Solok 0-1.

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.COM – Cahaya Baru Padang gagal meraih poin dalam laga pembuka Liga Nusantara Tingkat Sumbar grup B, setelah dalam laga yang ditabuh di Lapangan UNP Padang, Kamis (21/8), Cahaya Baru yang bertindak sebagai tuan rumah harus mengakui keunggulan Persikas Kabupaten Solok 0-1 (0-0).

Satu gol kemenangan Persikas dipersembahkan, Yosep pada menit ke-65. “Kami sudah berjuang, hasil ini harus kami terima dengan jiwa besar, mudah-mudahan dalam laga berikutnya kita bisa memberikan hasil lebih baik,” ujar pelatih Cahaya Baru, Edi Kaliang usai pertandingan.

Laga pembuka Liga Nusantara antara tuan rumah Cahaya Baru melawan Persikas berlangsung sangat menarik. Sejak kick off kedua tim silih berganti melakukan tekanan, malahan di menit-menit awal tuan rumah mempu mengakuasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Namun, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna, peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

Sementara Persikas yang mengandalkan serangan balik juga beberapa kali mengancam jala tuan rumah, namun karena penyelesaian akhir yang juga kurang sempurna hingga turun minum kedudukan 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, permainan semakin menarik. Namun tuan rumah Cahaya Baru dikejutkan gol Persikas, lewat aksi Yosep.

Tertinggal 0-1, tuan rumah makin meningkatkan serangannya. Usaha itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang. Namun, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

Melihat kondisi itu, tim pelatih Cahaya Baru melakukan perubahan dengan memasukan beberapa tenaga baru. Masuknya, tenaga baru ini tidak banyak pembantu. Buktinya, hingga laga berakhir usaha keras para pemain Cahaya Baru untuk membalas gol Persikas tidak menuai hasil, meski beberapa peluang berhasil mereka ciptakan. (can)