Liga Nusantara Tingkat Sumbar Ditabuh

Liga Nusantara Tingkat Sumbar Dibuka, Kamis (21/08) di Lapangan UNP Aia Pacah, Padang.

Liga Nusantara Tingkat Sumbar Dibuka, Kamis (21/08) di Lapangan UNP Aia Pacah, Padang.

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.COM –Asosiasi PSSI Sumbar bekerjasama dengan PT Semen Padang dan PT Kabau Sirah Semen Padang menabuh Liga Amatir Piala Nunasantara, 21 Agustus.

Liga Nusantara tingkat Sumbar yang dibuka Daconi (perwakilian Direksi Semen Padang), Exco PSSI Sumbar Yusman Kasim dan Direktur PT KSSP Erizal Anwar di Lapangan UNP, home basenya cahaya Baru Taruna Mandiri Padang diikuti 11 tim.

“Liga Nuusantara I ini diikuti 11 tim. Tim ini dibagi dua grup dengan memakai sistem home and away, di mana pada laga pembuka ini mempertandingkan Cahaya Baru melawan Persikas Kabupaten Solok,” ujar Ketua Panitia Liga Nusantra I tingkat Sumbar Yulisran B Putra, Kamis (21/8).

Sebelas tim yang akan bersaing untuk bisa menjadi dua terbaik di Sumbar agar bisa berlaga di tingkat regional ini, PSKA Agam, PSKS Pasaman, Galiko Limapuluh Kota, Persepar Pariaman dan PSKB Bukittinggi, di mana tim-tim ini tergabung di grup A.

Sedangkan di grup B, Cahaya Baru, Persikas Kabupaten Solok, Pespessel, PSBS Batusangkar dan Gas Sawahlunto.

“Pertandingan akan digelar hingga 5 Oktober, di mana partai final akan digelar di Stadion Agus Salim,” terangnya.

Sementara Daconi dan anggota Exco PSSI Sumbar Yusman Kasim menyatakan, Liga Nusantara ini adalah ajang untuk meningkatkan kemampuan bagi para pemain, khususnya pemain muda agar bisa berkompetisi di level yang lebih tinggi lagi.

“Liga Nusantara ini adalah wadah bagi pemain amatir untuk membuktikan diri agar bisa masuk pemain profesional. Klub yang berlaga juga jenjang awal untuk bisa berlaga di level yang lebih tinggi yakni Divisi Utama dan ISL,” terangnya. (can)