Lima Jabatan Eselon II Kosong,Hendri Arnis Lantik 145 Pejabat Eselon

Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis ketika melantik 145 pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kota Padangpanjang.

Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis ketika melantik 145 pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kota Padangpanjang.

Advertisements

PADANGPANJANG.PADANGTODAY.COM-Mutasi yang dilakukan oleh Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis, terhadap 145 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Padangpanjang, Selasa (3/2).

Masih menyisakan adanya lima jabatan eselon II yang belum terisi.
Kelima SKPD setingkat badan dan dinas tersebut, terdiri dari Bappeda, Dinas Perhubungan dan Kominfo, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Porbudpar serta Dinas Kependudukan dan Capil.

“Untuk mengisi jabatan di SKPD yang masih kosong tersebut, akan dilakukan seleksi terbuka sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara,” kata Hendri Arnis, usai melantik 145 pejabat eselon di lingkungan pemerintah Kota Padangpanjang, di lantai III balaikota setempat.

Disampaikannya, untuk pelaksanaan seleksi terbuka terhadap pejabat eselon II b atau setingkat kepala badan dan dinas tersebut, akan dilakukan oleh tim seleksi yang akan dibentuk menggantikan Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) sesuai dengan amanat undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Jangan salahkan saya nantinya, jika ada pejabat yang tidak lolos seleksi atau pun mendapatkan jabatan. Karena, seleksi akan dilaksanakan secara terbuka dan dilakukan oleh tim seleksi,” sebut Hendri Arnis dihadapan Ketua DPRD, Unsur Muspida dan ratusan PNS yang menghadiri acara pelantikan tersebut.
Disampaikannya, khusus untuk pimpinan Puskesmas, tidak lagi dijabat oleh dokter dan diambil dari tamatan SKM. Karena, dirinya menginginkan dokter bisa fokus memberikan dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kita meminta kepada pimpinan SKPD dan pejabat eselon yang baru dilantik, untuk tidak melaksanakan pekerjaan statis dan merubahnya menjadi pimpinan visioner yang bisa mengarahkan dan membina bawahannya,” sebut Hendri Arnis.

Dari sejumlah pejabat eselon II, III dan IV yang dimutasikan tersebut, diantaranya Drs. Asrul yang sebelumnya menjabat Kepala Dinsosnaker bertukar posisi dengan Drs. Yas Edizarwin yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD. Kepala Dinas Porbudpar Erizal dimutasikan ke BPBD, Kepala Inspektorat Ervic Rinaldi bertukar posisi dengan Kepala BKD Syahdanur dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum menempati posisi baru sebagai Asisten II menggantikan posisi Drs.Mastoti yang telah pensiun.

Selain sejumlah pejabat yang dimutasikan dan promosi, juga ada sejumlah pejabat eselon II, III dan IV yang tidak mendapatkan posisi atau jabatan baru. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*