Lima Pimpinan KPK Hari Ini Bertemu Dengan Pimpinan DPR

KPK

KPK

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Lima pimpinan KPK hari ini bertemu dengan pimpinan DPR untuk melakukan komunikasi dan mendengar masukan terkait pemberantasan korupsi di Indonesia. Plt Ketua KPK Taufiequrachman Ruki mengatakan, pertemuan ini sifatnya hanya silaturahmi antara dua lembaga negara untuk melakukan koordinasi.

“Banyak sekali masukan tentang kinerja-kinerja KPK dari DPR. Jadi jangan dianggap komunikasi ini namanya kongkalikong atau perselingkuhan,” kata Ruki, usai bertemu pimpinan KPK, Senin (16/3).

Ruki melanjutkan, KPK akan terbuka untuk menerima masukan yang diberikan oleh pimpinan DPR agar pemberantasan korupsi tetap berjalan efektif sesuai koridor. Dia menambahkan, silaturahmi nantinya tidak hanya berhenti dengan DPR tetapi kepada lembaga-lembaga negara lainnya.

“Harapan saya dengan adanya pertemuan ini ke depannya pemberantasan korupsi di negeri ini bisa lebih konkret lagi, untuk itu kami butuh masukan-masukan dari lembaga lain,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyambut baik inisiatif pimpinan KPK yang datang menemui pimpinan DPR. Menurut Fadli, pertemuan ini adalah babak baru dalam hal koordinasi antarlembaga.

“Tidak ada masalah yang bersifat pribadi. Kami sangat berkomitmen dalam upaya pencegahan dan penindakan. Kami minta KPK netral, dan DPR sama sekali tidak ingin melemahkan KPK,” ujar Fadli.

Adapun pimpinan KPK yang hadir pada hari ini adalah Plt ketua KPK Taufiequrachman Ruki didampingi oleh Johan Budi SP, Adnan Pandu Praja, Indrianto Seno Adji, dan Zulkarnain. Semua pimpinan DPR juga hadir berikut beberapa pimpinan Komisi III DPR.

(bal/**)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*