Lima Puluh Kota Belajar Digitalisasi Destinasi ke Padang Pariaman

Belajar dari ekowisata dan edukasi Green Talao Park Padang Pariaman merupakan inovasi baru bagi pengelola Destinasi Wisata Limapuluh Kota.

Demikian kata Kabid Pariwisata Lima Puluh Kota Ali Hasan, Ssos ketika dihubungi kemarin saat pembukaan Pelatihan.

Kabid PariwisataLimaPluh Kota Ali Hasan, SSoss.

Jumat hingga Minggu (12-14/8/2022) bertempat di Green Talao Park Padang Pariaman Pemkab Lima Puluh Kota. Disebutkan bahwa pariwisata adalah salah satu sumber asli PAD Lima Puluh Kota.

“Sebab itu, pengetahuan, kreativitas, dan inovasi Podarwis dalam mengelola destinasi pariwisata perlu terus dikembangkan dan diasah sesuai kemajuan zaman dan keinginan pangsa pasar,” ungkap Kadisparpora Lima Puluh Kota Desri SPd MM saat menyampaikan materi Penerapan Sapta Pesona.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Sumbar Drs. Luhur Buadianda SY, Msi menyampaikan Destinasi dan Wawasan Pariwisata. Ditambah dengan Pemaparan Kadispora Padang Paiaman, Muhammad Fadhly, tentang Pengembangan Destinasi Wisaata Kabupatern Padang Pariaman.

Berikutnya, Septiadi Kurniawan dari Tim SANAK berbicara tentang Sinkronisasi Pengelolaan Destinasi Wisata Berbasis Digital.

Sabtu pagi tadi, Dilanjutkan dari Bank Nagari Oktra Firdaus berbicara tentang E-Ticket, Mengenal EDC dan cara mengoperasikannya. Lalu hingga sore ini tampil Ketua Tim SANAK M Fadhly dan Yuliana Zein,  memaparkan tentang Pengelolaan Potensi  Platform Digital di Destinasi Wisata dan Strategi Pembangunan Tata Kelola Destinasi Berbasis Masyarakat.

Kabid Pariwisata Lima Puluh Kota, Ali Hasan, SSos

Minggu para peserta bakal melihat langsung penerapan digitalisasi destinasi pariwisata di Padang  Pariaman. Peserta Pelatihan Tata Kelola dan Digitalisasi Destinasi Wisata terdiri dari 40 orang terdiri dari Pokdarwis dan Petugas Tiket Lembah Harau.

Kabid Pariwisata Lima Puluh Kota, Ali Hasan, SSos mengatakan mtode pemberian materi di dua hari pertama dan kunjungan atau studi lapangan di hari ketiga.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*