Limapuluh Kota Kirim 285 Atlet Saja Menuju Porprov XIII Dharmasraya

Logo Porprov Dharmasraya.

Logo Porprov Dharmasraya.

LIMAPULUH KOTA, PADANGTODAY.com-Tercatat dalam kuota kontingen Kabupaten Limapuluh Kota, mengirim sebanyak 280 orang atlet dan 75 orang ofisial dari 25 cabang olahraga menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar XIII tahun 2014 di Dharmasraya. Jika sebelumnya, disebutkan bahwa ada 26 cabang olahraga di tubuh KONI Limapuluh Kota yang siap memberangkatkan atletnya, kini cabor tenis telah menyatakan mundur.

Alasan mundurnya, aku Wakil Ketua I KONI belum bisa dipastikan. Namun, sebab kuota atlet dan ofisial yang diplot anggaran 355 orang, membuat cabang olahraga yang dipertimbangkan untuk berangkat ada yang harus mengurangi jumlah kontingennya. Bahkan, cabang olahraga basket sebab tidak menjanjikan prestasi medali, maka tidak dikirim.

Cabang olahraga lain yang digelar di Dharmasraya; Sepatu Roda (Perserosi), biliar (Pobsi), Dayung (Podsi). 25 cabang olahraga itu, diakui KONI Limapuluh Kota masih ada beberapa cabor yang belum mengirimkan data lengkap kontingennya.
Menunggu data ini, KONI Limapuluh Kota sudah menyepakati bersama bahwa atlet dan ofisial yang dikirim, jika lebih dari quota yang ditetapkan, maka akan ditanggung oleh cabor masing-masing.

Ketua Umum cabang tenis, Safaruddin Dt Bandaro Rajo saat dikonfirmasi tentang kontingennya yang tidak jadi berangkat, handphone-nya tidak aktif.(malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*