Limapuluh Kota Kirim 32 Peserta Jambore Nasional

Limapuluh Kota Kirim 32 Peserta Jambore Nasional

Limapuluh Kota Kirim 32 Peserta Jambore Nasional

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Terhitung 32 orang siswa dan siswi asal Kabupaten Limapuluh Kota tengah berjuang dalam pelaksanaan Jambore Nasional dalam rangka Hari Pramuka di Cibubur, Jawa Barat.

“Ada 32 anak-anak kita dari Kabupaten Limapuluh Kota ke Cibubur untuk mengikuti Jambore Nasional,” terang Ketua Kwartir Cabang Limapuluh Kota Asyirwan Yunus pada Minggu (14/8) kemarin.

Perkemahan di Cibubur tersebut, terang mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota itu, dilaksanakan dari 14 hingga 21 Agustus mendatang.

“Ke-32 (peserta jambore, red) itu, terdiri dari peserta putri 16 orang dan putra 16 orang,” tambah Asyirwan Yunus.

Diterangkannya, tidak mudah untuk bisa mengikuti dan menjadi peserta Jambore Nasional. Banyak seleksi yang dilakukan hingga bisa terpilih untuk mewakili masing-masing daerah.

“Mereka harus bersaing agar bisa mengikuti Jambore Nasional. Dari seleksi yang dilakukan dari tingkat sekolah, kecamatan, hingga terpilih sebanyak 32 orang untuk mewakili Kabupaten Limapuluh Kota,” ucapnya lagi.

Asyirwan Yunus langsung mengantarkan peserta Jambore Nasional ke Cibubur, beserta Pembina pramuka lainnya di Kabupaten Limapuluh Kota. Jambore Nasional yang diikuti putra-putri Kabupaten Limapuluh Kota itu, dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*