Linus Futsal Kembali Ditabuh, Diikuti 16 Tim

sanjayaPADANG-TODAY.COM – 16 Tim futsal dipastikan akan tampil di Liga Nusantara (Linus) futsal Sumbar 2016, yang berlangsung 21-30 Oktober 2016 di Rafhely Futsal Padang. Dua finalis tahun lalu, PSR FC Padang dan Rafhely FC berada dalam grup yang terpisah.

Advertisements

Dari hasil manager meeeting yang diadakan Sabtu (8/10), Linus futsal kali ini diikuti oleh 16 tim, dan dibagi dalam empat grup yang berisikan empat tim. Masing-maing Grup akan lolos dua tim ke babak 8 besar, dan selanjutnya akan berlaku sisitim gugur.

Ketua AFC Sumbar H. Yasman Yanusar menyebutkan, selain mensosialisasikan dan memberi penyuluhan kepada semua peserta soal peraturan-peraturan liga, juga dilakukan drawing peserta.

Dari hasil drawing, dua finalis tahun lalu, PSR FC Padang dan Rafhely FC berada dalam grup yang Berbeda. PSR sebagai juara bertahan, berada di Grup C bersama futsal Kota Bukitinggi, Pasaman, dan Mentawai.

Sedangkan Rafhely berada di Grup D yang lumayan keras, karena disana juga tergabung tim kuat Futsal Kota Pariaman, Cendana Andalas, dan MHS Winners.

Grup A juga menjanjikan persaingan sengit, tim Kabupaten Padang Pariaman akan “dikeroyok” oleh tiga tim Padang, yaitu Satelite, Andrenaline, dan Tata FC.

Satu lagi, Grup B menjanjikan persaingan yang seimbang, yaitu Sawahlunto dan Adinda Pessel yang merupakan tim pendatang baru, akan dijajal oleh Bali Cronus dan JB futsal Padang.

Nantinya juara Linus Sumbar akan maju ke babak regional 34 besar, dan Sumbar ditunjuk sebagai tuan rumah Grup A babak 38 besar, yang akan digelar 2-12 Desember 2016 di Rafhely Futsal.

“Juara Linus Sumbar nantinya akan bertemu dengan enam tim lainnya juara Linus Aceh, Sumut, Riau, Jambi, Lampung, Bengkulu.”ucapnya.

Ditambahkannya, babak 34 besar akan digelar di empat kota. Selain Padang, Pontianak, Kupang, dan Ambon juga ditunjuk sebagai penyelenggara. Dari babak ini masing-masing akan diambil dua tim yang lolos ke babak 8 besar Nasional.

“Empat tim yang menang di babak 8 besar, otomatis akan lolos ke Liga Pro Ftsal Indonesia.”tutupnya.(can)
Pembagian Grup Linus Futsal Sumbar 2016

Grup A: Satelite Padang, Padang Pariaman, Tata FC Padang, Andrenaline Padang
Grup B: Sawahlunto, Adinda Pessel, Bali Cronus, JB Futsal Padang
Grup C; Kota Bukitinggi, Pasaman, PSR FC Padang, Mentawai
Grup D: MHS Winners, Cendana Andalas, Kota Pariaman, Rafhely FC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*