Linus Futsal Putri, Dua Tim Favorit Juara Grup

Pariaman-Angels-UnitedPADANGTODAY.COM-Empat tim putri peserta Liga Nusantara (Linus) Futsal Sumbar 2016 telah mengawali pertandingan perdananya masing-masing di lapangan Rafhely Futsal, Kota Padang, Hari ini Jum’at (28/10).

Advertisements

Menggunakan sistem setengah kompetisi, empat tim itu, Pasce FC Padang, Queen FC Padang, Putri Ranah Minang FC dan Pariaman Angel United berebut gelar juara Linus Futsal Sumbar 2016 kategori putri, yang akan mewakili Sumbar ke babak regional mendatang.

Pada laga pertama, pukul 09.00 WIB, tim Pasce FC Padang mengungguli lawannya Queen FC Padang, 5-1. Sedangkan main kedua, jam 10.00 WIB, Pariaman Angel United kalah telak 1-10 dari Putri Ranah Minang.

Lanjutan partai putri ini kembali digelar besok, Sabtu (29/10), main pertama, pukul 10.00 WIB, saling berhadapan Queen FC Padang melawan Pariaman Angel United. Kemudian dilanjutkan dengan main kedua, antara Putri Ranah Minang versus Pasce FC Padang, jam 11.00 WIB.

Menanggapi helatan kategori putri Linus Futsal Sumbar 2016 ini, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar, H. Yasman Yanusar mengatakan untuk pertama kalinya, AFP Sumbar menggelar kompetisi resmi putri ini yang juga akan berjenjang menuju Liga Profesional Putri Nasional.

Pak Haji sapaan akrabnya mengaku cukup senang menyaksikan pertarungan keempat tim di laga perdana mereka. Meski belum se-kompetitif persaingan di kategori putra, namun setidaknya dengan melihat adanya wadah resmi kompetisi akan menggugah selera penggiat-penggiat futsal daerah agar lebih memberi perhatian terhadap perkembangan futsal putri.

“Ya, ini pertama kali, kita (AFP) menggelar kompetis resmi futsal kategori putri. Sebenarnya ajang futsal putri ini cukup menjanjikan prestasinya. Dan kita di Sumbar harus merespon ini. Saya harap, dengan diadakannya untuk pertama kali pada tahun 2016 ini. Akan menggugah personal-personal yang intens dengan futsal ini agar mulai fokus membenahi futsal putri,” tuturnya disela-sela menyaksikan pertandingan.

Pak Haji menjelaskan futsal putri di tingkat nasional, pada tahun ini telah 2016 memasuki era profesional. Federasi Futsal Indonesia (FFI) telah menggulirkan Liga Pro, yang menghasilkan tim putri Jaya Kencana Angels sabagai kampiun edisi perdana.

“Prestasi futsal putri kita (Indonesia) cukup membanggakan. Jaya Kencana Angels, juara edisi perdana Liga Pro Futsal Putri bahkan langsung meraih gelar juara AFF Futsal Club Championship 2016 kategori putri di level internasional,” jelasnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya Linus tim putri di Sumbar, bisa memicu munculnya pemain-pemain futsal putri dari Sumbar,” tutup Pak Haji.

Sementara itu, dibagian putra, Linus Futsal Sumbar 2016 juga memainkan lanjutan pertandingannya yang telah memasuki babak 8 Besar. Hingga sore ini, jam 17.00 WIB masih belum menuntaskan seluruh partai yang dimainkan mulai siang, pukul 14.00 WIB.

Hasil Pertandingan Hari Jum’at, (28/10) :
NO
JAM
PERTANDINGAN
SKOR

1
09.00 WIB
PASCE FC Padang
5
1
QUEENS FC Padang

10.00 WIB
Pariaman Angels United
1
10
Putri Ranah Minang
Klasemen Sementara :
POS
TIM
M
M
D
K
SG
POIN
1.
Putri Ranah Minang
1
1
0
0
10-1
3
2.
PASCE FC Padang
1
1
0
0
5-1
3
3.
QUEEN FC Padang
1
0
0
1
1-5
0
4.
Pariaman Angels United
1
0
0
1
1-10
0

Jadwal Pertandingan Hari Sabtu, (29/10) :
NO
JAM
PERTANDINGAN
1
10.00 WIB
QUEEN FC Padang

Pariaman Angels United

11.00 WIB
Putri Ranah Minang

PASCE FC Padang
Balas Balas ke Semua Teruskan Lebih lanjut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*