Linus Futsal Sumbar, Adrenaline Tumbangkan Juara Bertahan

Rafhely Ditantang Bukitinggi di Semifinal

rafePADANGTODAY.COM – Juara bertahan Liga Nusantara (Linus) Futsal Sumbar, PSR FC Kota Padang gagal mempertahankan gelar, setelah tim yang dilatih David Alahadi ini gagal melangkah ke babak semifinal usai ditundukan Adrwenaline FC 2-1 di babak delapan besar Linus 2016 yang digelar di Lapangan Rafhley, Jumat (28/10).

Advertisements

“Tahun ini, juara Linus Sumbar bakal diraih tim baru, setelah juara bertahan gagal di babak delapan besar usai ditundukan Adrenalene 2-1,” ujar panitia pertandingan Syamsul Bahri.

Linus Sumbar sendiri telah memasuki babak semifinal, di mana empat Tim memastikan diri lolos, setelah memenangi laga babak 8 besar, Jumat (28/10) di Rafhely Futsal, By Pass Padang.

Keempat tim tersebut adalah Adrenaline FC Padang, Futsal Kota Pariaman, Futsal Kota Bukitinggi, dan Rafhely FC Padang.

Babak 8 besar diawali dengan kejutan tersingkirnya juara bertahan PSR FC Padang. Berhadapan dengan Adrenaline FC, PSR dipaksa menyerah 2-1. Dua gol dari Rafin Chaniago dan Tommy Saputra, tak hanya membawa Adrenaline ke semifinal, tapi sekaligus revans atas hasil tahun lalu, yang juga terjadi di babak 8 besar. Gol Wirya Wiriawan di akhir laga hanya jadi gol hiburan bagi PSR FC.

Kota Pariaman juga unjuk gigi, dengan menggilas Bali Cronus 7-3. Arif Bagus Maulana mencetak gol untuk Pariaman. Hendra Deviardi, Igo Pramanda, Afri Yozi Putra, Ahmad Rizki, dan Raizman Azhar. Sedangkan tiga gol Bali Cronus dicetak M Arkhan Taufiq, Firman Sukri, dan Jufrieldi.

Kota Bukitinggi juga tampil hebat, menggilas Padang Pariaman 5-1. Rising Star Abdul Rahman Habibi, kembali menjadi bintang timnya dengan mencetak dua gol untuk Bukitinggi. Tambahan dua gol itu membawa pemain 19 tahun menjadi top skor semantara dengan sembilan gol.

Tiga gol Bukitinggi lainnya dihasilkan Andready Aprizul, M. Geri Arma, dan Putra Anugerah. Satu-satunya gol balasan Padang Pariaman dihasilkan Muhammad Fikri.

Rafhely FC juga lolos ke semifinal, setelah menggilas Adinda FC Pessel dengan skor 9-0. Dua pemain yang mencetak gol untuk Rafhely adalah M. Sanjaya dan Fajri Setiawan. Sedangkan Youmil Abdanuy Furqon, Fauzan Erlangga, Taufik Diki Alfianto, Lutfi Ramdani, dan Bentra Anggono, masing-masing satu gol.

Di Babak semifinal yang akan berlangsung Sabtu (29/10), Adrenaline FC akan berhadapan dengan Kota Pariaman. Semifinal lainnya, Rafhely FC ditantang oleh Kota Bukitinggi. (can)
Hasil Lengkap Babak 8 Besar LFN Sumbar 2016
Adrenaline FC 2-1 PSR FC Padang
Bali Cronous 3-7 Kota Pariaman
Kota Bukittinggi 7-3 Padang Pariaman
Rafhely FC 9-0 Adinda FC Pessel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*