Linus Sumbar Ditabuh 17 September

DSC_0586PADANGTODAY.COM -Sebanyak 10 tim dari 23 anggota PSSI bakal bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam Liga Nusantara (Linus) tingkat Sumbar yang rencananya akan ditabuh, 17 September.

Advertisements

Sebanyak sepuluh tim ini di bagi tiga grup, di mana hasil pertemuan teknis, grup A yang dilaksanakan di Kota Padang ditempati tuan rumah PSP, Seven FC Ulakan, PS Gas Sawahlunto dan PS Pessel.

Grup B yang digelar di Bukittinggi diisi tim PSKB Bukittinggi, Persepar Padangpariaman dan PS Pasbar. Sedangkan Grup C digelar di Batusangkar ditempati tuan rumah PSBS Batusangkar, Gasliko Limapuluh Kota dan PSKPS Pasaman.

“Ya, untuk Linus hanya diikuti 10 tim, du mana tim-tim ini dibagi dalam tiga grup. Juara dan runner up grup akan lolos ke babak enam besar,” ujar Ketua Panitia Linus Sumbar Yulius Dede.

Katanya, selain Linus dalam tahun ini juga akan ditabuh Piala Suratin U-17. Kompetisi yang bakal diikuti 14 tim bakal ditabuh, 20 September. Sama dengan Linus, tim peserta Piala Suratin juga sudah melakukan pertemuan teknik. Di mana 14 tim ini dibagi empat grup.

Grup A yang digelar di Bukittinggi ditempati tinggi PSKB Bukittinggi, PSLA Sicincin, Semen Padang FC dan PS Pessel. Grup B digelar di Kota Padang, di mana di grup ini akan bersaing tuan rumah PSP Padang, Persikopa Kota Pariaman.

Grup C digelar di Batusangkar. Grup ini diisi, PSBS Batusangkar, Seven FC Ulakan, Persiju Sijunjung dan PS Pasbar. Sedangkan Grup D digelar di Limapuluh Kota, tim yang akan bersaing, Gasliko Limapuluh Kota, Persepar Padangpariaman dan PSKPS Pasaman.

“Sama dengan Linus, Piala Suratin ini memakai sistem home turnamen di mana babak pertama memakai sistem setengah kompetisi. Juara dan runner up lolos ke babak delapan besar,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*