LK III Lahirkan Calon Pemimpin Nasional Masa Depan

Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumatera Barat melaksanakan Latihan Kepemimpinan III (LK III) di Wisma Kuaro Taeh Bukik, Kabupaten Limapuluhkota, Rabu (24/5).

Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumatera Barat melaksanakan Latihan Kepemimpinan III (LK III) di Wisma Kuaro Taeh Bukik, Kabupaten Limapuluhkota, Rabu (24/5).

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Dalam rangka mendorong dan mencetak calon pemimpin bangsa, Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumatera Barat melaksanakan Latihan Kepemimpinan III (LK III) di Wisma Kuaro Taeh Bukik, Kabupaten Limapuluhkota, Rabu (24/5).

Training tersebut bertujuan untuk melahirkan kader pemimpin yang mampu mentranformasikan  gagasan konsepsional dalam gerak perubahan sosial.

Ketua Badko HMI sumbar Puli Andri mengatakan LK III tersebut terselenggara atas dukungan banyak kalangan.

“Training ini terselengaran atas kerja sama semua pihak dan dalam hal ini dilakukan di daerah atau cabang Payakumbuh tentunya atas bantuan dan dorongan semua pihak, maka pada kesempatan ini dapat diadalakan LK III,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir Penasehat Korps Alumni HMI Sumatera Barat, Alis Marajo Dt. Sori Marajo.

“Proses LK III ini merupakan proses yang harus dilalui oleh kader HMI untuk menuntaskan sekolah di Himpunan, agar kedepanya dapat tranformasikan gagasan yang solutif bagi problematika kebangsaan hari ini, karena HMI anak kandung umat dan bangsa yang tentunya memiliki tanggung jawab dan tugas besar sebagai kader bangsa, karena manusia hadir ke bumi ini merupakan mandataris Tuhan yang memiliki kewajiban untuk mengelola dunia ini,” ujar Alis Marajo.

Selain itu Alis Marajo juga mengulas kembali sejarah HMI yang turut serta dalam pembangunan bangsa ini. Disampaikannya bahwa HMI selalu hadir dalam persolaan-persolaan kebangsaan.

Alis berharap memalui forum LK III tersebut kader HMI dapat melakukan sebuah kajian, sehingga melahirkan gagasan-gagasan besar bagi pembagunan bangsa kedepan.

Acara ini juga menghadirkan pembicara dari Sumatera Barat dan Nasional mulai dari akademisi, praktisi, militer, politisi dan pengusaha nasional untuk saling mengisi dalam kegiatan tersebut. Diharapkan dengan menghadirkan para pembicara tersebut, training LK III melahirkan kader HMI yang berkualitas dari semua sisi sesuai dengan tujuan HMI yaitu terbinanya Insan akademis pencipta, pengabdi, yang berlafaskan islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridoi Allah.

Dilaksanakannya acara tersebut juga diharapkan mampu menjadi ajang promosi daerah Kabupaten Limapuluh Kota dan Payakumbuh.

Kegiatan LK III ini berlangsung mulai dari tanggal 24 hingga 30 Mei 2016. Kegiatan bukan hanya di dalam ruangan saja melainkan juga di luar ruangan untuk menganalisis persoalan keumatan dan potensi daerah yang ada sehingga muncul rekomendasi-rekomendasi yang akan disampaikan baik ke daerah dan ke pusat nantinya.(Pebriyansah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*