LKL Masuki Tahap Akhir, Lurah Pakan Sinayan Dinilai Tim Provinsi

Ketua Tim Penilai LKL Drs. Asril Syukur, MM dalam proses verifitasi.

Ketua Tim Penilai LKL Drs. Asril Syukur, MM dalam proses verifitasi.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com– Lomba Kompetensi Lurah (LKL)  Tingkat Sumatera Barat 2016 sudah memasuki tahap akhir. Hanya ada  dua kepala kelurahan lagi yang berhak berebut gelar juara pertama, masing-masing Lurah Pakan Sinayan, Payakumbuh Barat, Zailendra, S.IP, serta Lurah Jati Baru, Kota Padang,  Magdhalena, SE. Keduanya, saling berebut untuk menjadi mendapatkan posisi terbaik dalam LKL 2016 ini.

Usai menilai Lurah Jati Baru, Kota Padang,  Magdhalena, SE pada 25 Mei lalu, tim penilai provinsi LKL yang sama  kali ini mendatangai Payakumbuh, untuk menilai Lurah Pakan Sinayan Zailendra, Selasa (31/5).  Tim penilai yang datang, terdiri dari Drs. Asril Syukur, MM, Drs. Asnol Amri, Wempie Yuliane, SE, M.Sc dan Azwar,  SE.

Sebelum turun ke lapangan, tim diterima Sekdako H. Benni Warlis bersama Asisten III Setdako H. Iqbal Bermawi dan Kabag Tapem diwakili Hasan, S.IP, di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh.

Ketua Tim Penilai Asril Syukur, mengaku cukup terkesan dengan kepedulian Pemko Payakumbuh dalam menghadapi lomba LKL ini. Keseriusan warga dan Pemko, merupakan nilai lebih yang dimiliki Payakumbuh dalam lomba tersebut. Namun, diterangkan Asril, untuk menentukan pemenang LKL 2016, tergantung dari akumuluasi nilai lapangan dan nilai kompetensi lurah bersangkutan.

Sekdako Payakumbuh Benni Warlis,  dalam sambutannya, mengatakan, setiap program Pemprov Sumatera Barat, terutama dalam LKL akan tetap menjadi perhatian Pemko. Hal itu dimaksudkan untuk menyemangati kepala kelurahan dalam menjalani amanahnya sebagai pimpinan pemerintahan di tingkat terendah.

Dalam lomba itu, sebut Benni, Payakumbuh sudah dua kali merebut gelar juara pertama, sejak tahun 2010 lalu.

“Tahun ini, Payakumbuh ingin mengantarkan Zailendra untuk meraih gelar juara,” sebut Benni sambil melirik kepada rombongan tim penilai, saat memberi sambutan.

Warga Pakan Sinayan, tambahnya, tak pernah menyerah dengan kegiatan provinsi dan pemerintah pusat yang datang ke Pakan Sinayan. Semisal, dalam kegiatan Gerakan  PKK KB-Kes, saat ini Pakan Sinayan sudah masuk nominasi tiga besar nasional dalam Lomba Gerak PKK Bidang PHBS 2016. Kemudian, Pakan Sinayan juga  baru mengikuti Lomba Gerakan Bersih Tingkat Sumatera Barat 2016.

“Mudah-mudahan dengan lomba-lomba tersebut akan menambah nilai Pakan Sinayan dalam merebut gelar KLK 2016,” ungkap Sekdako harap.

Pakan Sinayan sendiri, merupakan satu-satunya kelurahan di Sumatera Barat yang menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi dalam membuat aplikasi administrasi pemerintahan, untuk memudahkan pelayanan publik.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*