LKPD 2018, Padangpanjang Kembali Raih Opini WTP

Padangpanjang—Bertepatan dengan Ramadan bulan yang penuh berkah dan ampunan ini, Pemerintah Kota Padangpanjang kembali sukses  meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Barat terhadap Penggelolaan Keuangan Daerah.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018 diserahkan Kepala BPK Perwakilan Sumatera Barat, Pemut Aryo Wibowo, SE,M.Si, Ak kepada Walikota Padangpanjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Ketua DPRD Dr.Novi Hendri, SE, M.Si di Auditoriun Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sumbar, Jum’at ( 24/5)

Disamping dihadiri Walikota dan Ketua DPRD Kota Padangpanjang juga hadir Sekretaris Daerah Sony Budaya Putra, AP, M.Si Kepala Badan Penggelola Keuangan Daerah, Inspektur, Sekretaris Inspektorat, Kabag Protokoler Setdako.

Dalam sambutannya Fadly menyampaikan rasa puasnya serta bangga atas perolehan opini WTP dimaksud sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berperan dan bersinergi, sehingga Kota Padangpanjang kembali meraih WTP.

“Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak kita kembali berhasil  mendapatkan opini WTP, ” ujar Walikota.

Disamping itu beliau juga berharap kedepannya penghargaan ini akan terus berlanjut dan  pencapaian hari ini hendaknya dapat menjadi cambuk bagi Pemko Padangpanjang untuk bekerja lebih keras lagi.

Sementara itu Kepala BPK Perwakilan Sumbar Pemut Aryo Wibowo, SE, M.Si, AK menyampaian  apresiasi kepada daerah yang telah berhasil mempertahankan opini WTP. Ini merupakan bukti keseriusan daerah dalam mematuhi peraturan pengelolaan keuangan negara yang akuntabel.

“Bagi daerah yang belum memperoleh WTP, semoga bisa menjadi bahan evaluasi dalam pengelolaan keuangan negara yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain itu, untuk daerah yang berhasil mendapatkan WTP diharapkan tetap mempertahankan dan kalau bisa terus ditingkatkan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas