LKPP RI Berikan Bimtek ASN Padang Panjang  

Padangpanjang, padangtoday – Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan jasa Pemerintah (LKPP) RI memberikan bimbingan teknis (Bintek) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Padang Pajang, Sumatera Barat dan sejumlah institusi terkait lainnya.

Advertisements

“Bimtek ini akan memeberikan kenyamanan kepada aparatur pengelolah pengadaan barang dan jasa,” kata Kepala Subdirektorat Saksi Ahli Deputi Hukum dan Penyelesaian Sanggah LKPP RI Eko Rinaldi di Padang Panjang, Rabu.

Bimtek pengadaan barang dan jasa milik pemerintah itu juga akan mempercepat proses pengadaan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pimpinan.

Pengadaan barang dan jasa milik pemerintah selama ini sering menuai masalah, sehingga menimbulkan kegamangan dari ASN dalam melakukan pengadaan.

Dalam Bimtek itu sendiri, ia memberikan pencerahan dan referensi terkait kegamangan yang terjadi pada sejumlah ASN selama ini. Dalam proses pengadaan ada sejumlah aturan yang harus dipatuhi oleh sipengguna anggaran dan pelaksana kegiatan serta pihak ketiga.

“Jika kita tidak menyimpang dari aturan, maka kegiatan akan bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Padang Panjang, M Edwar Juliartha berharap dengan adanya Bimtek pengadaan Barang dan tersebut bisa menghindari penyimpangan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Mudah-mudahan ASN tidak ragu lagi dan meminimalisir kesalahan dalam melakukan pengdaan barang dan jasa milik pemerintah,” ujarnya.

Peserta Bimtek, David memberikan apresiasi kepada LKPP yang sudah memberikan referensi dan pemahaman serta ilmu pengetahuan dalam melakukan pengadaan barang dan jasa.

“Ini sangat berguna bagi pelaksana kegiatan, sehingga apa yang sering menjadi kendala selama ini bisa dicarikan solusinya,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*