Lomba Kader Posyandu Tingkat Kota Padang Panjang

Padangpanjang, Padang-today.com – Ketua TP- PKK Kota Padang Panjang Hj. Maria Hendri Arnis mengharapkan agar para peserta Lomba Kader Posyandu berprestasi hendaknya bisa mengikut sertakan semua kader secara bergiliran agar semua kader posyandu memliki rasa kepercayaan diri bahwa mereka adalah orang yang berpotensi dan dapat di andalkan.

Advertisements

“Saya tidak ingin orang yang ikut lomba Kader Posyandu Berprestasi, orangnya itu itu saja, semua kader posyandu harus mendapat kesempatan untuk bisa mengikuti lomba ini. Dengan demikian Kader Posyandu bisa memiliki kepercayaan diri sehingga menjadi kepanjangan tangan dari Dinas kesehatan Kota Padang Panjang yang mampu memberikan penyuluhan kepada masyarakat”. ungkap Hj. Maria Hendri Arnis saat membuka acara Lomba Kader Posyandu Berprestasi tingat Kota Padang Panjang.

Hj. Maria Hendri Arnis juga menyampaikan bahwa Jangan ada rangkap jabatan, jika telah menjadi Pengurus Posyandu berarti posisi sebagai Kader dilepas supaya bisa lebih fokus menjalankan tugas pokok dan fungsi nya.

Lomba Kader Posyandu Berprestasi tingkat Kota Padang Panjang yang di selenggarakan di Hall Kantor Pemberdayaan Masyarakat kota Padang Panjang pada Kamis (7/4) tersebut diikuti oleh enam orang kader posyandu dari dua kecamatan yang ada di Kota Padang Panjang yaitu Kecamatan Padang Panjang Barat dan Kecamatan Padang Panjang Timur.

Untuk Kecamatan Padang Panjang Timur diwakili oleh Kelurahan Koto Katiak, Kelurahan Ngalau dan Kelurahan Tanah Pak Lambiak. Sedangkan untuk Kecamatan Padang Panjang Barat diwakili oleh Kelurahan Balai Balai, Kelurahan Pasar Usang dan Kelurahan Pasar Baru.

Dalam lomba ini Kader Posyandu tersebut diminta untuk memberikan paparan tentang Kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di kelurahan mereka masing masing. Kemudian Para juri akan turun ke lapangan untuk melihat secara langsung tentang apa yang mereka Paparkan.

Pemenang dari Lomba Kader Posyandu Berprestasi tingkat kota Padang Panjang ini nantinya akan diikut sertakan dalam lomba Kader berperstasi tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan berlangsung Pada bulan April ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*