LOMBA KARANG TARUNA TINGKAT KOTA PADANG Raihlah Prestasi Hinggan ke “Pentas” Nasional

Asisten I Pemko Padang Vidal Triza, SH didampingi Kepala Dinas Sosnaker Frisdawati A. Boer menyerahkan  draf lomba kepada Ketua Karang Taruna Kota Padang Mahdianur, SE, MM di aula kantor Dinsosnaker Padang, Rabu (27/5).

Asisten I Pemko Padang Vidal Triza, SH didampingi Kepala Dinas Sosnaker Frisdawati A. Boer menyerahkan draf lomba kepada Ketua Karang Taruna Kota Padang Mahdianur, SE, MM di aula kantor Dinsosnaker Padang, Rabu (27/5).

PADANG, PADANGTODAY.com-Lomba Karang Taruna, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial (PSM) dibuka Walikota Padang diwakili Asisten I Vidal Triza, SH diikuti 33 peserta, terdiri 11 orang utusan di aula Dinsosnaker Kota Padang, Rabu (27/5). Diharapkan agar pemanangnya nanti bisa bersaing di tingkat Provinsi Sumbar serta melaju ke “pentas” nasional. Untuk itu ikuti perlombaan ini dengan baik agar menuai hasil yang sama diharapkan. Sebab Pemerintah Kota Padang selalu memberikan perhatian terhadap organisasi kepemudaan(OKP), terutama pada Karang Taruna Kota Padang, TKSK, dan PSM.

Bahkan Walikota Padang telah selalu berbaur dan dekat dihati warganya, hal ini telah dianugerahi Satya Lencana Karta Adidharma tahun 2014 sebagai Pembina Karang Taruna Teladan. Ini adalah prestasi gemilang yang telah diraih Karang Taruna Kota Padang. Jadi melalui lomba ini tingkatkan selalu kualitas organisasi dalam berbagai segi, sehingga selalu menjadi perhatian masyarakat. Apalagi kegiatan yang dilakukan menyentuh pada masyarakat. Kepada para juri lakukanlah penilaian dengan objektif, sehingga bagi yang belum berhasil bisa mengevaluasi kelemahannya dan juara lakukan peningkatan.

Salah seorang juri Mahdianur, SE, MM yang juga ketua Karang taruna Kota Padang menyebutkan, yang dinilai terdiri dari berbagai aspek, pertama tentang kerapian administrasi, segala persuratan, suar masuk dan keluar harus ada pencatatan serta arsipnya. Kedua kegiatan yang dilakukan harus ada pula dokumentasi yang jelas, serta lokasinya. Ketiga Koordinasi antar sesama haru pula berjalan dengan baik.

Jadi banyak hal yang dilihat dalam lomba ini, namun yang jelas juga bisa selalu memotivasi generasi muda untuk melakukan terobosan, sehingga memberikan kontribusi dalam pembangunan. Sebab organisasi ini bermitra dengan Pemko Padang melalui Dinsosnaker Padang.

Ketua Panitia Lomba Drg. Frisdawati A Boer yang juga Kadisosnaker Padang menyampaikan peserta lomba 33 orang, dari Karang Taruna 11 Orang TKSK 11 orang, dan PSM 11 orang. Dari hasil lomba tingkat Kota Padang, nanti pemenangnya akan bertarung lagi di tingkat Provinsi Sumbar. Jadi, sesuai dengan harapan, Karang Taruna Kota Padang bisa mewakili hingga ke tingkat pusat, sekaligus mengharumkan nama Kota Padang.(admin/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*