Lomba Mewarnai Meriahkan World Tourism Day di Padangpanjang

Padangpanjang, TODAY—Meriahkan World Tourism Day di Kota Padangpanjang, ratusan murid TK/Paud se-Sumatera Barat ikuti lomba mewarnai, di Halaman Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Sabtu (12/10).

Perlombaan mewarnai ini dilakukan untuk memberikan dampak positif bagi perkembangan anak terutama anak usia dini. kurang lebih 200 anak TK dari berbagai sekolah hadir dan bersemangat mengikuti perlombaan tersebut.

Wakil walikota Padangpanjang Drs. Asrul dikesempatan tersebut sangat mengapresiasi sekali atas keberanian pemuda untuk berkreasi dan kreatif menyelenggarakan kegiatan ini.

“Dimulai dari pendidikan usia dini mereka akan mampu melahirkan pemuda yang lebih tangguh, kreatif dan berani nantinya dalam memajukan setiap perkembangan yang terjadi salah satunya pariwisata,” ujar Asrul.

Asrul mengatakan, bahwa mewarnai dapat melatih motorik, kreatifitas dan imajinasi anak. Mewarnai bahkan mampu melatih kesabaran, mengajarkan anak pada nilai estetika dan mengenalkan anak pada garis batas dan tepi.

“Ditambah lagi dilakukan di alam terbuka, mereka juga akan lebih banyak mendapatkan pembelajaran secara tidak langsung,” papar Asrul.

Senada dengan itu, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Padangpanjang, Medi Rosdian, S.Sos, M.Si, mengatakan kegiatan ini juga  sebagai penarik wisatawan sekaligus memperkenalkan destinasi yang dimiliki Padangpanjang ke masyarakat luar.

“Selain tempat yang menarik, anak-anak juga akan mendapat teman, karena kegiatan ini juga diikuti oleh sekolah dari luar Padangpanjang,” jelasnya.

Kegiatan ini ditutup, dengan memberikan cap tangan menggunakan tinta disebuah spanduk oleh wakil walikota dan Plt. Kepala Dinas Pariwisata serta diikuti juga oleh anak-anak TK. (ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*