Lomba Parenting skill Perkuat Kerjasama Anak Dengan Orang Tua Dalam Hal Belajar

Foto peserta lomba Parenting skill.

Foto peserta lomba Parenting skill.

Advertisements

Lubukbasung, PADANGTODAY.com-Seribuan anak-anak yang tergabung dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Se Kecamatan Lubukbasung dengan didampingi orang tua mereka, tumpah ruah memadati GOR Rang Agam Lubukbasung untuk mengikuti lomba Parenting Skill, Senin (25/5) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kreatifitas dan kerjasama anak beserta orang tua itu dihadiri langsung oleh Bupati Agam Indra Catri, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam Fauzir, Camat Lubuk Basung, serta para Guru TK dan Paud seluruh Lubukbasung.

Bupati Agam Indra Catri sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan lomba yang diikuti oleh 1.100 anak Paud dan TK yang didampingi langsung oleh orang tua mereka, karena menurut Bupati, kegiatan semacam ini dapat lebih menampakkan dan meningkatkan kerjasama antara anak dengan orang tuanya dalam hal pendidikan anak diusia dini.

” Lomba Parenting skill ini sangat luar biasa untuk dilaksanakan, karena disamping bisa berkumpulnya anak-anak dengan orang tua mereka, kegiatan ini juga dapat meningkatkan lagi kreatifitas dan kerjasama antara anak didik dan orang tua, serta sang orang tua juga dapat melihat langsung perkembangan sang anak selama mengikuti pendidikan di PAUD maupun di Taman Kanak-kanak.” ujar Bupati Agam.

Bupati mengharapkan agar kerjasama antara orang tua dan anak dapat terus dilanjutkan tak hanya dalam kegiatan ini saja, namun sampai di rumah nantinya juga terus di lakukan, sehingga orang tua dapat mendampingi dan mengajarkan anak-anak mereka seperti, mengambar, menstrika, memasak, belajar dan lainnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Lomba Lenawati menyampaikan, kegiatan ini diikuti sebanyak 1.100 orang anak beserta orang tua dari 50 lembaga di Kecamatan Lubuk Basung.

Kegiaan ini bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai agama, bahasa dan keterampilan anak serta kerjasama anak dengan orang tua.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*