Lomba Pariaman RUN Diikuti Oleh Peserta Nasional

lomba marathon 10 Km ini diikuti 1.300 orang dari atlet pelari baik dari Sumbar maupun dari luar Sumbar.

Padang-today.com___Pelaksanaan  Lomba lari ” Pariaman Run ” sudah semakin dekat. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman semakin genjar melakukan persiapan.

“Pendaftaran sudah dibuka dan akan berakhir tanggal 20 Oktober 2018 mendatang. Sudah banyak peserta yang akan ikut berlomba pada iven Pariaman Run ini termasuk peserta dari luar Sumatera,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi, Kamis (12/10).

Peserta sudah mulai mendaftarkan diri baik dari kategori umum maupun peserta kategori pelajar. Hingga saat ini sudah ada 107 peserta umum dan 47 peserta pelajar.

“Untuk kategori umum, juga ada pendaftar dari luar Sumatera sebanyak tujuh peserta yang baru mendaftar diantaranya Kaltim dua orang, NTT Dua orang, Sumut satu dan NTB dua orang, tambahnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Suhaimi mengatakan semua peserta yang berasal dari nasional tersebut akan datang ke Kota Pariaman paling lambat satu hari jelang perlombaan dan mereka akan menginap di penginapan yang sudah kita rekomendasikan dengan biaya sendiri karna dalam lomba Pariaman Run ini tidak dipungut biaya atau gratis.

” adapun rute yang akan ditempuh oleh peserta Pariaman Run ini mulai dari Muaro Pantai kata Pariaman menuju jembatan Sunur perbatasan kota Pariaman dengan Kabupaten Padang Pariaman melewati pinggiran pantai kemudian kembali ke pantai kata melewati jalan raya dan finish di Pantai Kata, ” tambahnya.

Dalam lomba Pariaman Run Total hadiah yang diperebutkan Rp 121.500.000 rupiah dengan  delapan pemenang umum putra dan putri, delapan pemenang pelajar putra dan putri.

” Pendaftaran masih dibuka hingga tanggal 20 Oktober 2018 diKantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Jl. Dr. Suharjo No. 15 desa Kp. Baru Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman Provinsi Sumatera Barat, ” tutupnya. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas