Lomba Pengucapan Pembukaan UUD 1945 Kegiatan Melahirkan ASN Memiliki Kopetensi

Ketua Panitia Edi Hasymi dan Sekretaris Korpri Kota Padang Darwis Chandra menyerahkan teks Pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya kepada peserta Lomba Pengucapan Pembukaan UUD 1945 di lobbi room Balaikota di Aie Pacah.

Ketua Panitia Edi Hasymi dan Sekretaris Korpri Kota Padang Darwis Chandra menyerahkan teks Pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya kepada peserta Lomba Pengucapan Pembukaan UUD 1945 di lobbi room Balaikota di Aie Pacah.

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Dalam rangka memperingati serta memeriahkan Hut Korpri ke 43 tahun 2014, menggelar Lomba Pengucapan pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya antar SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang.Lomba dimaksud di buka ketua Panitia Edi Hasymi, Sekretaris Korpri Darwis Chandra di lobi room Balaikota Padang, Aie Pacah, Rabu (5/11).

Pada kesempatan itu, Edi Haysmi menyampaikan, “ikuti lomba pembacaan teks UUD 1945 dan Panca Prasetya ini dengan baik, karena seluruh peserta pasti dijadikan bankdata sebagai pembaca yang baik. Setelah itu, tanamkan dalam diri bagaimana, cara berjalan, penampilan serta penghayatan saat tampil. Hal ini juga bahagian untuk menjadi penilaian bagi dewan juri, “ujarnya.

Sedangkan ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Padang H. Syaril Basyir, SH juga menyebutkan, setiap PNS diwajibkan memiliki komitmen, integritas, dan selalu berupaya memelihara keutuhan NKRI, serta menginternalisasikan dan mengaplikasikan sumpah janji “Panca Prasetya Korpri Pegawai Republik Indonesia (Korpri)” yang dalam pelaksanaan tugasnya sebagai abdi negara , abdi pemerintah dan abdi masyarakat, baik pusat maupun di daerah.

Sehubungan dengan itu, lomba pengucapan pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri antar SKPD, diharapkan akan ada pegawai disetiap SKPD yang sealu siap untuk tampil pada setiap upacara rutin bulanan atau upacara peringatan hari nasional yang diselenggarakan Pemko Padang.

Sekaligus lahir dan tampil figur atau sosok serta performance ASN yang berkualitas, memiliki kopetensi, profesionalisme sesuai tuntutan dari milai-nilai luhur pembukaan UUD 1945 dan sumpah janji suci yang termaktub dalam panca Prasetya Korpri tersebut, “ucap Syafril Basyir yang juga mantan Sekda Padang itu.

Sekretaris Korpri Kota Padang Darwis Chandra mengemukakan, kini telah mendaftar 54 SKPD atau 108 peserta. Lomba yang dilaksanakan pada Hut Korpri ke 43 tahun 2014 sebanyak 13, dinataranya Tennis, Tenis meja, Catur, Futsal, Bulu Tangkis, Golf, Jalan santai/Senam/Sepeda, tarik Tambang, Lomba Burung Berkicau, Loma Memancing, Lagu Minang, Donor Darah dan Pengucapan UUD 1945.(dil/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*