Lomba Storytelling, Indra Gusnady Harapkan Siswa Kota Padang Panjang Mantapkan Keahlian Bahasa Inggris

Plt. Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Indra Gusnady, SE. M.Si

Padang Panjang, Padang-Today.com – Walikota Padang Panjang yang diwakili Plt. Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Indra Gusnady, SE. M.Si membuka secara langsung acara “Pembukaan Speech Contest And Storytelling Ke-VIII Tingkat SMP/MTs se-Sumatera Barat, Riau dan Jambi Tahun 2017” di Halaman SMPN 4 Kota Padang Panjang, Rabu (15/11).

Indra Gusnady dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif sekali, dimana kegiatan itu akan memantapkan keahlian dari Siswa untuk berbahasa Inggris, dan memudahkan para Siswa untuk berdialog dengan orang asing seperti “Bule”.

“Saya mendukung sekali acara seperti ini, karena kita sudah sangat ketinggalan dalam menguasai Bahasa Asing terutama Bahasa Inggris, seperti di Negara Malaysia disana kebanyakan anak-anaknya sudah sangat lancar dan kebanyakan mereka semua berbicara menggunakan Bahasa Inggris,” sampai Indra.

Indra menambahkan, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah kemampuan dari para Siswa, dan melalui kegiatan tersebut, Indra berharap dapat mempersatukan dan mempererat kesatuan menuju Indonesia yang jaya.

“Karena hari ini tidak hanya peserta se-Sumbar yang hadir melainkan Riau dan Jambi pun ikut berpartisipasi, Selamat mengikuti lomba untuk para peserta semoga semua peserta menjadi Juara dimata masyarakat semua,” tutup Indra.

Usai Indra Gusnady memberi sambutannya, para peserta tampak bersorak dan bertepuk tangan karena pembawa acara memanggil salah seorang anak yang berkebutuhan khusus untuk tampil dan bedialog menggunakan Bahasa Inggris.

Muhammad Hakim Zein namanya, dia berasal dari SMPN 5 Kota Padang Panjang dan dia juga berhasil membuat para penonton “terganga” dan tertawa terbahak-bahak mendengar si Hakim berkoar-koar diatas panggung. Acara pun diakhiri dengan penyerahan Tropi Bergilir dari Walikota Padang Panjang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*