LPDP Telah Menyalurkan 4.580 Beasiswa Dalam 3 Tahun Terakhir

Ilustrasi beasiswa.

Ilustrasi beasiswa.

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) telah menyalurkan 4.580 beasiswa dalam tiga tahun terakhir. Untuk itu, Badan Layanan Umum di bawah Kementerian Keuangan menjalin kerja sama dengan perbankan nasional.

“Jadi pemuda Indonesia bisa dapat pendidikan yang terbaik,” kata Direktur Utama LPDP Eko Prasetyo saat Education Fair 2015 di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (30/1).

Eko mengatakan, pergelaran itu merupakan puncak perayaan hari lahir LPDP ketiga. Dalam kesempatan itu, dia menyatakan pihaknya kembali membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan beasiswa pendidikan di luar negeri.

“Penyelenggaraan LPDP Edufair 2015 ini peminatnya luar biasa mudah-mudahan lebih suka datangi edufair daripada konser musik. Kami targetkan 10 ribu orang datang pada LPDP Edufair ini,” ujar Eko.

Dengan semakin banyaknya masyarakat menempuh pendidikan tinggi, Eko optimistis, Indonesia bakal masuk ke dalam sepuluh negara dengan ekonomi terbesar di dunia pada 2030.

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Kiagus Badaruddin mengatakan LPDP memersiapkan para calon pemimpin bangsa di masa depan. Saat ini, LPDP membuka 3.063 program beasiswa magister, 613 doktor dan 14 profesi.

“Selain itu LPDP telah mendanai program riset sebesar Rp 87,6 miliar. LPDP sudah dikenal oleh dunia sebagai lembaga pemberi beasiswa untuk program magister, doktor dan profesi.”
(yud/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*