LPSE Padang Panjang Menuju Standarisasi Nasional

Padangpanjang, padangtoday – Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan jasa Pemerintah (LKPP) pusat mengunjungi Layanan Pengadaan secara Elektronik (LPSE) Kota Padang Panjang sebagai tahapan menuju standarisasi nasional.

Advertisements

“Kunjungan ini untuk melihat lebih dekat LPSE Padang Panjang dalam rangka pemenuhan syarat standarisasi nasional,” kata Kepala Sub Direktorat Pengelolaan dan Pembinaan LPSE LKPP Pusat, Hermawan di Padang Panjang, Rabu.

Ia menyebutkan, LPSE Padang Panjang masih tergolong baru, namun sudah memiliki banyak prestasi ditataran nasional, sehingga timbul niat LKPP untuk melihat lebih detail apa yang dilakukan oleh LPSE kota yang berjuluk serambi mekah itu.

“Kedatang kami ini untuk melakukan pembinaan kearah yang lebih baik lagi, sehingga persyaratan untuk mendapatkan standarisasi nasional bisa tercapai,” katanya.

Meski sudah memiliki sejumlah prestasi, LPSE Padang Panjang tetap melakukan kewajiban beberapa hal sesuai dengan peraturan kepala LKPP nomor 9 tahun 2015 tentang peningkatan pelayanan elektronik.

“Yang harus dilakukan oleh LPSE Padang Panjang adalah kapasitas, keamanan informasi dan layanan pengadaan secara eletronik itu sendiri,” ujarnya.

Dari tinjauan lapangan itu ia juga memuji beberapa hal yang menjadi kewajiban LPSE itu. “beberapa hal kewajiban LPSE itu sudah kami temui,” sebutnya.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekdako Padang Panjang, Safril menyebutkan dalam mencapai standar nasional itu ada 17 kategori yang harus dipenuhi.

“Saat ini kami sudah memenuhi 14 kategori dan tinggal tiga kategori lagi dalam menuju standarisasi nasional,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*