Lufthansa Menyatakan Kesiapan Untuk Akomodasi Finansial Sebagai Donasi Duka Cita

ilustrasi

ilustrasi

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Seyna-les-alpes adalah kota terdekat dengan lokasi jatuhnya pesawat nahas Germanwings. Banyak para keluarga dan para sahabat berbondong-bondong datang ke kota tersebut untuk mengikuti perkembangan secara lebih dekat. Namun Walikota Prancis, Hermitter mengharapkan kedatangan mereka tidak untuk tinggal di lokasi tersebut.

Pada kenyataannya para warga setempat telah menyiapkan akomodasi untuk mereka yang akan datang dan singgah untuk jangka waktu tertentu. Hinggga saat ini diperkirakan 200 sampai 3.000 orang akan datang.

Lufthansa sebagai perusahaan yang membawahi Gemanwings juga sudah menyatakan kesiapan untuk akomodasi finansial sebagai donasi duka cita untuk pra korban dan kedua pilot yang ikut dalam Airbus A320. Walau, begitu pihak maskapai masih menolaki menyebutkan nominalnya.

Diketahui nantinya jenazah para korban Germanwings tidak akan diungkap sebelum semua DNA teridentifikasi di beberapa minggu ke depan, ungkap Brice Robin, Jaksa Kota Marseille Prancis.

Sementara ini, baru ditemukan beberapa jenazah yang berasal dari kecelakaan pesawat tersebut. Pencarian ini dirasa sulit karena medan pegunungan Alpen yang curam juga dinginnya cuaca disana.

Informasi yang berkembang dari penyelidik kotak hitam, kecelakaan diduga terjadi akibat ulah kopilot yang sengaja menabrakan pesawat bersisi 150 jiwa tersebut.

Informasi menegaskan bahwa memang sang kopilot termasuk yang belum berpengalaman menerbangkan pesawat Airbus. Dia baru memiliki waktu terbang 630 jam, berbeda dengan kapten pesawat yang sudah memiliki jam terbang sebanyak 6.000 jam dan telah bekerja untuk Lufthansa selama 10 tahun.

(ard/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*