Lukito Eko Purwandono Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Perzinaan

Ilustrasi

Ilustrasi

PADANGTODAY.COM- Anggota DPRD Kabupaten Malang dari Fraksi Partai Nasdem, Lukito Eko Purwandono ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan perzinaan. Sekretaris Komisi B itu dilaporkan berselingkuh dengan istri pengusaha Sukma Raharja, Ice Trisnawati yang statusnya juga ditetapkan sebagai tersangka.

Kasat Reskrim Polres Malang AKP Wahyu Hidayat mengungkapkan, Lukito akan diperiksa sebagai tersangka di Polres Malang pada Kamis 9 April. Pihaknya telah melalui proses sesuai dengan ketentuan, menyangkut status tersangka sebagai anggota DPRD.

“Kita akan lakukan panggilan tersangka karena telah ditemukan dua alat bukti. Seluruh prosedur sudah kami jalankan sesuai dengan ketentuan,” kata Wahyu, Senin (6/4/2015).

Kasus perselingkuhan Lukito dan Ice mencuat pada Desember 2014. Pada 15 Desember 2015, Sukma bersama puluhan warga melaporkan Lukito ke Badan Kehormatan DPRD. Sukma menyertakan bukti berupa pengakuan istrinya kalau sudah berselingkuh. Pengakuan tersebut sebagai bentuk penyesalan yang bersangkutan atas tindakan memalukan tersebut.

Badan Kehormatan telah melakukan mediasi dengan melakukan pemanggilan kedua belah pihak. Namun gagal memperoleh kesepakatan.

Polisi sendiri telah meminta keterangan pihak pelapor, terlapor serta pemilik losmen dan hotel yang digunakan mereka selama berhubungan badan.

Lukito dan Ice dijerat Pasal 284 Ayat 1 KUHP tentang perzinaan dan perselingkuhan. Namun keduanya tidak ditahan, karena ancaman hukuman kurang dari lima tahun.

(bal/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*