Lupakan Mimpi Buruk, PSP Padang Siap Cokok Tiga Poin

PSP-Padang
PADANG, PADANTODAY.com- Dalam lanjutan babak 12 besar Divisi Satu Liga Amatir Indonesia 2014. PSP Padang akan menghadapi Persatu Tuban hari ini di Stadion Manguwoharjo, Sleman, tim berjuluk Pandek Minang tersebut wajib meraih tiga poin penuh demi tiket ke babak enam besar.

Advertisements

Seri apalagi kalah, akan membuat tiket ke babak enam besar direbut tim lain di grup T.

Dengan hasil itu, PSP Padang tak lepas dari hasil minus yang diraih pada laga perdana mereka di grup T, Sabtu malam (30/8). Bertanding di Stadion Sultan Agung Bantul, Satrai Feri dkk kalah 1-2 dari Persibat Batang.

Dari hasil evaluasi yang dilakukan tim pelatih PSP Padang yang dikepalai Syafrianto Rusli, ada beberapa faktor yang membuat Pendeka Minang takluk atas Persibat Batang. Pertama adalah kepemimpinan wasit yang kurang baik.

“Dua gol ke gawang kami, tak lepas dari keputusan wasit yang kurang tepat. Saat gol pertama lawan, seharusnya terjadi offside lebih dulu. Tapi wasit kurang jeli melihatnya,” ujar Syafrianto Rusli via ponsel, kemarin (31/8).

Lalu, pada gol kedua, berawal dari tendangan bebas. Di mana sebenarnya, kata mantan pelatih Semen Padang FC itu, tak ada terjadi pelanggaran untuk keputusan tendangan bebas tersebut. “Nah, pada tendangan bebas itu juga ada kesalahan pemain belakang dan kiper. Pagar pemain kurang bagus dan tangkapan kiper pun tidak baik” jelasnya.

Selain itu, sambung Syafrinto Rusli, tim asuhannya patut mendapat hadiah penalti pada laga tersebut. Di mana, salah satu pemain PSP Padang Putra, ditackel dari belakang oleh pemain lawan di dalam kotak 16 besar. Tapi itu luput dari perhatian wasit.

Namun secara teknis, mantan pelatih tim futsal PON Sumbar itu mengakui, kalau anak asuhnya masih lemah pada penyelesaian akhir. Dalam laga tersebut, pada babak pertama PSP memili tiga peluang yang wajib menjadi gol. Demikian pula di babak kedua.

“Kalau finishing anak-anak bagus, walaupun wasit kurang jeli memimpin, saya yakin kami akan memenangi laga tersebut,” kata Syafrianto Rusli.

Namun, tutur mantan pemain PS Semen Padang ini, anak asuhnya sudah melupakan kekalahan lawan Persibat Batang itu. Jumadi Rais dkk kini siap menatap laga selanjutnya kontra Persatu Tuban.

“Saat latihan pagi tadi (kemarin, red) anak-anak terlihat enjoy dan penuh semangat. Mudah-mudahan ini sinyal yang bagus untuk laga besok (hari ini, red),” ucapnya.

Persatu Tuban sendiri bukanlah lawan yang ringan bagi PSP Padang. Mereka pun memiliki modal yang cukup bagus untuk menjalani laga laga kedua di grup T tersebut. Di mana, pada laga perdananya Persatu Tuban menang telak 4-0 atas PSGL Gayoluwes.

“Jujur saja, saya tidak tahu banyak dengan kekuatan Persatu Tuban. Tapi bagaimanapun itu, dalam laga nanti kami wajib menang. Terserah dengan skor berapa, yang penting kami bisa menang,” tukas Syafrianto Rusli. (dil/cip)

Klasemen Sementara Grup T
Persatu Tuban          1  1  0  0  4-0  3
Persibat Batang        1  1  0  0  2-1  3
PSP Padang                1  0  0  1  1-2  0
PSGL Gayoluwes      1  0  0  1  0-4  0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*