Lurah Pakan Sinayan dan Lurah Jati Baru Berpacu Kejar Juara

Lurah Pakan Sinayan, Kecamatan Payakumbuh Barat, Zailendra, S.IP,  dari Kota Payakumbuh foto bersama di kantor bersama para staf.

Lurah Pakan Sinayan, Kecamatan Payakumbuh Barat, Zailendra, S.IP, dari Kota Payakumbuh foto bersama di kantor bersama para staf.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Tinggal dua kepala kelurahan lagi di Sumatera Barat yang berebut gelar juara dalam Lomba Kompetensi Lurah (LKL) Tingkat Sumatera Barat 2016. Dua nama tersebut yakni, Lurah Pakan Sinayan, Kecamatan Payakumbuh Barat, Zailendra, S.IP,  dari Kota Payakumbuh dan Lurah Jati Baru,  Magdhalena, SE dari Kota Padang. Sepasang lurah ini, dalam uji kompetensi di Padang, awal Mei lalu, menempati nilai tertinggi di antara peserta lainnya.

Dalam gelaran LKL 2016, tercatat  tujuh kota di Sumatera Barat  yang mengirim utusannya. Namun dalam seleksi awal, hanya empat lurah yang lolos uji kompetensi, serta berhak menyampaikan ekspos di depan tim penilai provinsi. Dua kompetitor lainnya yakni, Syafar, S.Sos (Lurah Cimpago Ipuah) dari Bukittinggi dan Afrizal S, SE (Lurah Koto Panjang) dari Padangpanjang.

Asisten I Setdako Payakumbuh Yoherman, SH, S.Sos didampingi  Kabag Tapem H. Atur Satria, menginformasikan, Minggu (29/5), hasil penilaian uji kompetensi yang diterima Pemko, ternyata nilai Lurah Zailendra (Payakumbuh), berada di peringkat teratas, dua angka di atas rivalnya, Lurah Jati Baru, Magdhalena yang meraih nilai 81. Sesuai ketentuan, hanya dua lurah dengan nilai tertinggi yang berhak maju ke babak selanjutnya.

Penilaian lapangan atau verifikasi, dijadwalkan untuk kepesertaan Payakumbuh, Selasa (31/5). Sedangkan, untuk Kota Padang, sudah dilakukan oleh Tim Penilai Provinsi, Rabu (25/5). Menurut Yoherman, Lurah Zailendra bersama staf serta warga Pakan Sinayan, sudah siap menunggu kedatangan tim penilai.

Menurutnya, Lurah Zailendra akan sukses merebut gelar juara LKL Sumatera Barat, karena sudah mengantarkan kelurahannya tiga besar nasional dalam Lomba Gerak PKK Bidang PHBS 2016. Kemudian, Pakan Sinayan juga  baru mengikuti Lomba Gerakan Bersih Tingkat Sumatera Barat 2016.

“Mudah-mudahan tahun ini, Pakan Sinayan mampu merebut trio winner,” simpul Yoherman harap.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*