Lurah Rupawan Bobby Andika Menjadikan Usia Muda untuk Pererat Silaturahmi

Lurah Rupawan Bobby Andika Menjadikan Usia Muda untuk Pererat Silaturahmi

Lurah Rupawan Bobby Andika Menjadikan Usia Muda untuk Pererat Silaturahmi

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Bobby Andika (26) menjadi sosok muda dan energik oleh masyarakatnya. Bobby, begitu sapaan akrabnya merupakan Kelahiran Payakumbuh 13 Desember 1990. Bobby merupakan Lulusan Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) yang tidak hanya memiliki paras rupawan, tapi juga merupakan salah satu Lurah termuda yang saat ini menjabat di Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

“Sejak dilantik menjadi Lurah tahun 2015 silam, banyak hal yang saya rasakan, di samping tantangan, hal-hal menyenangkan juga saya alami,” ungkap Bobby.

Bby mengakui pengalaman yang sangat berkesan baginya adalah sebagian besar kegiatan dan program yang dilaksanakannya selalu mendapat dukungan yang positif dari elemen masyarakat. Mulai dari tokoh masyarakat, ibu-ibu, kawula muda, sampai anak-anak, bahkan sejumlah lansia ikut berpartisipasi seakan-akan mereka tidak ingin ketinggalan.

“Awalnya, muncul pertanyaan dalam diri saya apakah saya mampu menjalankan tugas sebagai Lurah yang harus menjadi panutan, contoh dan teladan bagi staf di Kantor terutama bagi masyarakat yang saya pimpin mengingat umur saya yang boleh dibilang masih muda, namun berkat dorongan dan dukungan masyarakat itu semua bisa saya lalui,” ungkap Bobby di tengah melaksanakan persiapan lomba PKK Tingkat Nasional yang akan di gelar dalam waktu dekat ini.

Bobby juga menambahkan, saat ia menjadi orang yang dituakan dalam sebuah komunitas masyarakat dengan usia yang masih cukup muda seperi Lurah ini tidaklah mudah. Berbekal ilmu yang diperoleh, serta pengalaman yang dimiliki sebelumnya, tugas tersebut dijadikan Bobby sebagai sarana belajar dan mengembangkan diri.

“Tidak jarang juga saya mendatangi sejumlah tokoh masyarakat di Kelurahan, silaturahmi sampai menggali pengalaman berharga dari mereka yang kemudian saya jadikan bahan dan masukan untuk saya dalam melaksanakan tugas, tentu, semua itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak,” tutupnya.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*