LVRI Butuh Dukungan Moril dan Materil, Silaturahmi dengan Bupati

LVRI bersama Bupati Irfendi Arbi dan Wakil Bupati Ferizal Ridwan

LVRI bersama Bupati Irfendi Arbi dan Wakil Bupati Ferizal Ridwan

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) menjadi organisasi yang mewadahi para pejuang dan veteran, LVRI Cabang Kabupaten Limapuluh Kota/ Kota Payakumbuh perlu dukungan moril dan materil dari ke Dua pemerintah daerah.

Veteran pejuang yang dilahirkan sebagai prajurit revolusi yang siap berkorban tanpa pamrih demi kemerdekaan bangsa dan negara. Sebagai wujud nyata organisasi LVRI melakukan kunjungan silaturahmi dan memperkenalkan pengurus kepada Bupati Limapuluh Kota Ir Irfendi Arbi MP di ruang kerja Kantor Bupati Sarilamak, Kamis (24/3/2016).

Rombongan didampingi Kepala Kantor Administrasi Veteran dan Cadangan Nasional (KANNUNVETCAD 1/30) Mayor Aprizal Sain selaku Pembina Harian LVRI Kabupaten Limapuluh Kota/Kota Payakumbuh yang langsung diterima Bupati Irfendi Arbi dan Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan.

“Pemerintah sangat bahagia atas kedatangan dan kunjungan perkenalan pengurus organisasi  LVRI guna menjalin silaturahim. Untuk sementara, pemerintah menampung usulan permintaan bantuan dana dan lainnya, nanti akan ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada,” kata Irfendi Arbi.

Bupati sebagai Pembina Utama LVRI Kabupaten Limapuluh Kota menyebutkan harapannya pemerintah dapat membantu dalam melaksanakan kegiatan dan menjalankan roda organisasi LVRI, kata Ketua LVRI H Azra’i Yahya yang didampingi Sekretaris H J M Dt Paduko Tuan.

“LVRI dibentuk dengan Keppres RI No.103 Tahun 1957 dan diatur UU No.7 Tahun 1967, diperkuat UU No.15 Tahun 2012. Dalam melaksanakan berbagai kegiatan LVRI Cabang Kabupaten Limapuluh Kota/Kota Payakumbuh butuh dukungan kedua daerah,” papar Ketua LVRI H Azra’i Yahya.

LVRI adalah satu-satunya organisasi yang mewakili kaum veteran dalam hubungannya dengan instansi–instansi pemerintah dan organisasi–organisasi veteran internasional.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*