M Ihsan Pelajar SMP 1 Payakumbuh  Juara Batam Open

Bunda PAUD Payakumbuh, Henny Yusnita memberikan hadiah kepada salah satu murid yang berhasil memenangkan lomba mewarnai dalam acara launching PAUD PKK di Pasar tingkat Payakumbuh

Bunda PAUD Payakumbuh, Henny Yusnita memberikan hadiah kepada salah satu murid yang berhasil memenangkan lomba mewarnai dalam acara launching PAUD PKK di Pasar tingkat Payakumbuh

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-M Ikhsan,  pelajar SMP Nenegri  1 Payakumbuh, yang menjadi utusan PB. Atlanta Padang, keluar sebagai juara  turnamen  Bulutangkis   Lining Banda Baru Opent Batam “. Dalam partai final, M. Ikhsan berhasil mengalahkan lawannya,  Gabriel Cristoper Wintan Wijaya (Jakarta),  di GOR Bandar Baru Batam,  Kamis, (15/12) malam. M. Ikhsan menang rubber set, 13-21, 21-18 dan 21-6 atas Gabriel.

Kejuaran Batam Tebuka ini selain diikuti oleh klub-klub dari berbagai daerah di Indonesia juga diikuti oleh klub dari negara tetangga Malaysia dan Singapura, sebut  pelatih Ikhsan Prahari Tamal, lewat sambungan telepon genggamnya,  Jumat.

Ditambahkan Praharitamal, sukses M.Ikhsan merebut gelar juara pada Batam Terbuka itu, cukup membuat dunia pebulutangkis nasional sontak. Pasalnya, pebulutangkis yunior Payakumbuh ini, tak diperhitungan dan dinilai underdog. Namun, M. Ikhsan mampu membalikkan keadaan, dan membuat nama Payakumbuh jadi berkibar dalam turnamen dimaksud. “Kita sangat senang sekali berhasil mengharumkan nama Payakumbuh dalam Batam Open itu,” tegas Prahari.

Dikatakan, Ikhsan sempat grogi pada set kedua, sehingga sering membuat kesalahan sendiri. Set pertama itu, menjadi milik lawan, dengan catatan skor 13-21.

Dua set berikutnya, M Ikhsan bangkit dan membungkam Gabriel yang sejak awal sudah diunggulkan merebut gelar juara. Berkali-kali smas tajam dan permainan net M. Ikhsan membuat Gabriel mati langkah. Set kedua berakhir dengtan 21-18 dan 21-6 untuk kemenangan  M. Ikhsan.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*