Muslim Kasim Peduli Kehidupan Sosial Masyarakat

Padang,Padangtoday.com- Pemimpin harus mempunyai cita-citanya yakni melindungi, memajukan kesejahteraan, mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar 1945 alinea ke-4, saat kunjungan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim ke Kabupaten Mentawai akhir pekan lalu secara spontan menunjukan hal itu ketika salah seorang anak, yang bernama Surfaid (4) mengalami luka bakar.

“Saya kalau ke lapangan tidak hanya melaksanakan agenda yang telah direncanakan semata, tetapi juga memperhatikan suka duka masyarakat kita,” ujar Wagub Sumbar, Muslim Kasim dalam suatu kesempatan pada Rakor Kemaritiman itu.

Muslim Kasim sendiri ketika menjambangi Surfaid yang mengalami luka bakar akibat lampu minyak yang meledak di Desa Sagitsi, Kecamatan Sipora Selatan. Surfaid anak dari Abdul Muis dan Herlina Susanti telah dirawat di Puskesmas Sipora Selatan sejak bulan 23 September 2014 lalu. Melihat kondisi Surfaid mestinya sudah dirujuk ke RSUD M Djamil, Padang, namun keterbatasan biaya hal itu tak bisa dilakukan pihak keluarganya.

“Pak dokter mohon fasilitas anak ini ke RSUD M Djamil Padang, supaya perawatannya lebih baik,” ujar Muslim Kasim didampingi Bupati Mentawai Yudas, ketika membezuk Surfaid di Puskesmas Sipora Selatan

Dedikasi Muslim Kasim untuk memperjuangkan ketidakberdayaan masyarakat dan tidak berlaku diskriminatif terhadap kelompok atau golongan sejak jadi Bupati Padang Pariaman telah diupayakannya.

“Oh iya kalau menjadi kepala daerah itu, semua untuk satu, satu untuk semua. Maksudnya saya tidak hanya milik golongan tapi saya milik masyarakat,” kata Muslim Kasim.

Ia mengatakan bahwa dirinya selalu komit untuk memperjuangkan kebijakan untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan, perangkat dan alat kesehatan serta tenaga medis –khususnya bagi penduduk di pedesaan dan daerah terpencil sesuai dengan situasi dan kebutuhan mereka.

Selain itu dijelaskannya,  penyedian sistem perlindungan sosial bidang kesehatan yang inklusif dan menyediakan jaminan persalinan gratis bagi setiap perempuan yang melakukan persalinan mesti diprioritaskan. (can/ag)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*