Mahasiswa IAIN KKN di Padangpariaman

Pemkab Padangpariaman menerima dokumen dari pihak IAIN

Pemkab Padangpariaman menerima dokumen dari pihak IAIN

PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.COM-Untuk kesekian kalinya Pemerintah kabupaten padang Pariaman menerima mahasiswa KKN, setelah sebelumnya menerima Mahasiswa KKN dari Universitas Andalas sebanyak ± 300 orang. kali ini Pemerintah Padang Pariaman menerima sebanyak 287 orang mahasiswa KKN dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang.

Mahasiswa KKN tersebut diterima langsung oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Ir Raflen, MM di Hall Ikk Parit Malintang Senin/27 Juli 2015, didampingi sekretaris Badan Pemberdayaan Masayaraakat  Dra. Elfi Delita. M.Farm. Apt, serta Camat dan Wali Nagari.

Bupati Padang Pariaman dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Ir. Raflen menyampaikan terimakasih kepada pihak IAIN Imam Bonjol Padang yang telah menunjuk Kabupaten Padang Pariaman sebagai salah satu kabupaten sasaran KKN bagi Universitas Andalas tahun ini.

“selamat datang adik adik mahasiswa KKN IAIN tahun 2015 ini,   kita sambut dengan senang hati dan tangan terbuka dan semoga adik adik semua mendapatkan kenangan indah dan pengalaman berharga di Kabupaten Padang Pariaman yang kita cintai ini.” Kata Raflen.

Kami berharap agar kehadiran adik adik di Padang Pariaman ini menjadi motivator dan memberikan angin segar bagi masayarakat di tempat adik adik KKN selanjutnya  bisa beradaptasi dengan baik dan  menjadi motivator. Lakukan Koordinasi dan bangun komunikasi Stake Holder, Tokoh Masyarakat,Ninik Mamak dan seluruh unsur yang ada di Lokasi tempat adik adik ber KKN.

Dan kepada Bapak/Ibu  Camat dan wali Nagari agar membimbing dan mengarahkan adik adik kita ini agar mampu melaksanakan tugasnya dengan senaik baiknya kata Rafelan.

Sementera itu Rektor IAIN Imambonjol dalam laporannya yang disampaikan oleh Drs. Lokot Nasution MA, menyampaikan  bahwa KKN, ini dilaksanakan sebagai refleksi dari Trilogi Perguruan Tinggi, dilaksanakannya KKN merupakan Tantangan dan sekaligus Peluang bagi adik adik mahasiswa. Diharapkan mampu memadukan ilmu yang diterapkan dikampus dengan realitas dilapangan, dan Sebagai calon Intelektual masa depan bisa menajadi penyejuk ditengah masayarakat, dan mampu menggali Kearifan lokal.

Kami hantar dan kami titipkan kepada Bapak Bupati untuk bisa berbaur dengan masyarakata Padang Pariaman. Tahun ini kita akan mengantarkan mereka ke 3 kecamatan  yakni kecamatan VII Koto, Padang Sago, dan Patamuan dengan jumlah total sebanyak 287 orang. Mereka akan berbaur selama ± 45 hari. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas