Mahasiswa ISI Padangpanjang Akan Pentas di Malaysia

Latihan Mahasisiwa ISI Padangpanjang sebelum tampil di Malaysia nanti.

Latihan Mahasisiwa ISI Padangpanjang sebelum tampil di Malaysia nanti.

Advertisements

Padangpanjang, PADANGTODAY.com-Mahasiswa Jurusan Seni Tari Fakultas Seni Pertunjukan, Institut Seni Indoensia (ISI) Padangpanjang Sumatera Barat akan pentas paket pertunjukan tari 10 S.d. 15 Desember 2014 di Ruang Legar, Pusat Dagangan Dunia Putra, PWTC, Kuala Lumpur, Malasya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengaplikasikan ilmu menajemen dan seni pariwisata yang diperoleh dalam mata kuliah produksi tari semester lima A. Kegiatan ini diproduksi oleh Sambarandang Art Production (Produksi seni dikelola oleh mahasiswa Seni Tari ISI Padangpanjang.

Suci Intan Maulia pimpinan produksi sambarandang Art mengatakan, pertunjukan ini di gelar untuk memenuhi tugas sekaligus meningkatkan kreatifitas mahasiswa. Sambarandang art memproduksi paket pertunjukan yang memuat beberapa karya seni tari. Sebelumnya pertunjukan ini telah telah dipentaskan sebagai gladi resik di Gedung Auditorium Boestanol Arifin Adam ISI Padangpajang, 8/12/2014. Selanjutnya akan dipentaskan Ruang Legar, Pusat Dagangan Dunia Putra, PWTC, Kuala Lumpur, Malaysia.

“Pertumbuhan dan perkembangan dunia pariwisata tidak pernah lepas dari kesenian. karya seni yang dihadirkan di daerah akan meningkatkan apresiasi. Hadirnya sebuah paket pertunjukan kesenian merupakan salah satu cara untuk membuat apresiasi masyarakat terhadap seni akan semakin tinggi” Ungkap Suci.

Saiful Erman., S.Kar., M.Sn, Ketua jurusan sekaligus dosen pembimbing mata kuliah produksi tari mengatakan, Sambarandang art production mengadirkan sebuah paket pertunjukan seni yang terdiri dari atraksi silat minangkabau, tari Minang, musik dan nyanyian, dan diakhiri dengan pertunjukan tari piring.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan hal-hal yang positif dalam perkembangan seni tari baik secara akademis, pengamat seni, kritikus seni maupun dalam lingkungan masyarakat secara umum” Paparnya.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*