Mahyeldi : PMI Sebuah Panggilan Jiwa

Prof. H. Marlis Rahman melantik H. Mahyeldi Ansharullah sebagai Ketua Pengurus PMI Kota Padang, di Palanta Rumah Dinas, Selasa (5/8).

Prof. H. Marlis Rahman melantik H. Mahyeldi Ansharullah sebagai Ketua Pengurus PMI Kota Padang, di Palanta Rumah Dinas, Selasa (5/8).

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com – Ketua Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Barat Prof. H. Marlis Rahman melantik H. Mahyeldi Ansharullah sebagai Ketua Pengurus PMI Kota Padang, di Palanta Rumah Dinas, Selasa (5/8).

Walikota Padang ini dinilai sebagai figur yang tepat menggantikan almarhum Mukhlis Sani, ketua sebelumnya yang wafat pada Februari 2013 lalu. Nama Mahyeldi diusulkan dalam Musyawarah Luar Biasa (Muslub) yang digelar pada 29 Mei lalu untuk mengisi antar waktu masa bakti 2010 – 2015.

“Kita memang membutuhkan figur yang tepat seperti Walikota Padang, agar bisa memperkuat PMI ke depannya dalam tugas-tugas kemanusiaan,” kata Prof. Marlis Rahman.

Menurut Marlis, keberadaan PMI di Kota Padang selama ini sangat dirasakan masyarakat. Baik membantu dalam kebencanaan dan persediaan kebutuhan darah. Apalagi memang rawan bencana, banjir, longsor juga kebakaran dan kecelakaan lalulintas,” Ujar Marlis.

“Mudah-mudahan PMI Kota Padang bisa lebih menunjukkan peran dalam membantu masyarakat. Serta bisa meraih dan mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan partisipasi mendonorkan darah, demi rasa prikemanusian,” pungkasnya.

Sementara Mahyeldi menyebut tugas kemanusiaan adalah panggilan jiwa. Dengan diberikan amanah sebagai Ketua Pengurus maka kesempatan tersebut akan ia jadikan ladang amal, bahwa PMI itu kehadiran sangat di butuhkan oleh masyarakat karena PMI salah satu organisasi kemanusian yang sangat penting keberadaannya.

“PMI sepertinya memahami panggilan jiwa saya sehingga memberikan amanah ini,” sebutnya.

Ia berkomitmen akan melaksanakan kegiatan kemanusiaan melalui donor darah pada acara peringatan tertentu di masing – masing SKPD, organisasi dan sekolah.

“Kita juga perlu memupuk dan mengembangkan sebanyak mungkin relawan-relawan kemanusiaan di Kota Padang,” kata Mahyeldi. (rel/ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*