Mahyeldi Resmikan Peltda Porprov Padang

Diikuti Lebih 800 Atlet, Bidik Juara Umum Tiap Cabor

k4PADANGTODAY.COM-Pertahankan prestasi dan raih medali lebih banyak lagi dari pelaksaan Porprov terdahulu. Pemko juga telah menyediakan motivasi khusus kepada atlet yang berprestasi di Porprov nanti.

Advertisements

Demikian diungkapkan Walikota Padang Mahyeldi saat mebuka pelatihan daerah (Pelatda) Porprov Padang di Stadion Agus Salim, Kamis (18/10).
Pelatda Porprov sendiri diikuti sekitar 800 atlet, di mana pada Porprov XIV ini, Kota Padang yang selalu menjadi yang terbaik pada multieven terbesar di Ranah Minang ini akan mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Sudah 13 kali pelaksaan Porprov ini, Kota Padang selalau menaji yang terbaik. Pada pelaksaan ke-14 ini tentu hal ini harus bisa kembali kita wujudkan. Malahan kami mengharapkan semua cabor bisa menjadi juara umum,” harapan Mahyeldi.

Makanya, pinta Mahyeldi, sisa waktu satu bulan ini untuk bisa meningkatkan kemampuan dan berlatihlah dengan keras.”Kita sama-sama harus berjuang. Kami dari pemko sangat mengharapkan prestasi,” pintanya.
Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang, Agus “Abien” Suardi menyebut, dalam Pelatda ini tiap cabang olahraga (cabor) bakal bertanggungjawab pada atlet masing-masing. Terutama dalam persiapan fisik, performa maupun mental.

Agus Suardi menuturkan, jika dihitung-hitung, waktu pelaksanaan Pelatda cukup pas. Apabila dilaksanakan jauh-jauh hari, atlet akan merasa jenuh.

“Sebulan jelang Porprov terasa pas,” tukasnya.
Pelatda kali ini, KONI Padang akan memberikan fasilitas yang layak kepada seluruh atlet dan pelatih. Mulai dari uang pembinaan, sarana yang baik, serta multivitamin.

“Tiga hal itu sesuatu yang mutlak untuk mendongkrak prestasi olahraga. Dengan itu kami yakin atlet akan lebih bersemangat lagi untuk meraih medali,” tegasnya.
Ketua KONI Tantang Pengcabor.

Abien menantang seluruh Pengcabor untuk meraih medali sebanyak-banyaknya. Termasuk menjadi juara umum pada masing-masing cabang olahraga yang dipertandingkan.
“Target kami bukan saja juara umum, namun bagaimana pada masing-masing cabor yang dipertandingkan keluar sebagai pengumpul medali terbanyak,” katanya.

Menyangkut target juara umum Porprov, Ia mengaku optimistis mampu melanjutkan tren positif sebagai pengumpul medali terbanyak pada pesta olahraga terakbar di Ranah Minang itu.
“Juara umum merupakan harga mati,” pungkasnya.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*