Main di Lapangan Becek, Semen Padang Balas Kekalahan atas Perseru

marcel1PADANGTODAY.COM-Status jago kandang memang layak disematkan kepada Semen Padang FC. Betapa tidak, hingga pekan ke-23 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Kabau Sirah selalu meraih poin.

Terakhir yang jadi korban tim dari timur Perseru Seruai. Berlaga di Stadion Agus Salim, Rabu (12/10/2016), Perseru harus mengakui keunggulan tuan rumah Semen Padang 2-0 (1-0). Dua gol kemenangan Semen Padang dalam laga ini dipersembahkan, Cassio de Jessus menit ke-7 dan , Marcel Sacramento menit ke-89. Gol Marcel ini menetapkan pemain asal Barzil sebagi top skor sementara TSC dengan mencetak 14 gol.

Sementara kemenangan ini selain menangkat posisi Semen Padang ke peringkat 6 dengan meraih 35 poin juga membalas kekalahan Semen Padang di putaran pertama lalu.

“Kita sangat bersyukur, para pemain mampu menjalankan instruksi kami. Mudah-mudahan kemenangan ini bisa berlanjut di partai berikutnya,” ujar pelatih kepala Semen Padang Nilmaizar.

Namun, secara keseluruhan penampilan para pemain kurang berkembang, itu diakibatkan hujan yang mengguyur Kota Padang membuat lapangan becek dan beberapa bagian di antaranya terdapat kubangan air.

Namun, Perseru berinisitiatif untuk lebih dulu menekan. Tetapi, justru Semen Padang yang lebih dulu mendapatkan gol. Berawal dari serangan balik dan berujung sepak pojok, Irsyad Maulana yang bertugas mengirim tendangan, disambut sundulan Cassio de Jessus, yang lepas dari pengawalan pemain lawan. Semen Padang memimpin 1-0 pada menit ke-7.

Pada menit ke-19, bomber tuan rumah, Marcel Sacramento, sempat menjebol gawang Perseru. Namun, wasit Dafid Priatmoko tidak mengesahkan gol itu karena sudah terlebih dulu terjadi pelanggaran.

Selepas itu Semen Padang lebih banyak menguasai permainan dan menciptakan sejumlah peluang. Namun, karena penyelesian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilan gol dan hingga turun minum kedudukan 1-0 untuk keunggulan Semen Padang tetap bertahan.

Di babak kedua, kondisi lapangan tidak berubah. Imbasnya, pemain kedua tim harus mengeluarkan energi ekstra untuk menggocek bola serta menjalankan instruksi pelatih.

Meski begitu, saling serang tetap terjadi. Pertarungan lebih banyak terjadi di lini tengah, dengan sesekali kedua tim mencuri kesempatan melakukan tekanan ke lawan.

Semen Padang pada menit ke-78 sempat mengagetkan kiper Choirun Nasirin lewat percobaan yang dilakukan Irsyad Maulana. Namun, tembakan itu berhasil ditepis Choirun.

Dua menit jelang waktu normal pertandingan berakhir, Marcel Sacramento memperbesar keunggulan Semen Padang lewat gol dari sundulannya memanfaatkan tendangan bebas Novan Setya Sasongko.

Tim Kabau Sirah pun sukses mengemas poin sempurna di laga kontra Perseru ini karena skor 2-0 tidak berubah hingga pertandingan berakhir. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas