Majalah Parlementaria DPRD Kota Payakumbuh Segera Terbit

Kabag Humas dan Protokol DPRD Kota Payakumbuh Syaiful Amir

Kabag Humas dan Protokol DPRD Kota Payakumbuh Syaiful Amir

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Sekretariat DPRD Kota Payakumbuh merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dari pemerintah Kota Payakumbuh, karenanya juga memiliki tanggungjawab serta peranan aktif dalam mewujudkan sistem pemerintahan yang baik dan efektif.

“Atas dasar itu, kami terus berupaya menjalankan tugas dan fungsi sebagai fasilitator terhadap kinerja anggota legislatif. Salah satu upaya tersebut, kami wujudkan majalah atau buleten parlementaria DPRD, yang akan terbit 3 kali dalam setahun, “ujar Kabag Humas dan Protokol DPRD Kota Payakumbuh Syaiful Amir, diruang kerjanya, Jum’at (19/2).
Keinginanan anggota DPRD Kota Payakumbuh sejak dulu hingga sekarang untuk membuat majalah mulai terwujud. Parlementara yang akan dibuat itu, bakal diterbitkan bagian humas DPRD pada bulan April, bertepatan dengan masa reses pertama tahun 2015.
Dijelaskan  Syaiful Amir didampingi kasubag humas dan pemberitaan Alhamra selaku PPTK, tujuan dari majalah ini, diharapkan mampu menjadi media informasi untuk memberikan gambaran kepada masyarakat tentang tugas, fungsi dan hasil kerja anggota DPRD Kota Payakumbuh periode 2014-2019.
Pembuatan majalah tersebut, disamping bunga “galeh” anggota dewan juga merupakan salah satu program unggulan humas. Meskipun saat ini masyartakat Kota Payakumbuh dapat mengakses informasi secara mudah tentang tugas pokok dan fungsi DPRD melalui internet. Namun, majalah sangat diperlukan dengan maksud agar generasi mendatang memiliki arsip pribadi dirumah sendiri.
Untuk mensukseskan majalah tersebut, selain melibatkan seluruh staf humas juga sengaja mengikutsertakan sejumlah kawan-kawan wartawan, mereka kita anggap mampu mengemas majalah tersebut, mulai dari kualitas, isi dan sebagainya.
Saat ini, majalah yang akan kita buat sebanyak 40 halaman itu, sekitar 35 persen kita sudah mulai memproduksinya, utamanya membuat master halaman, dan mengumpulkan dokumen-dokemennya. Terhadap isi dan pemberitaannya akan banyak memuat berita-berita kegiatan dewan.
“Kegiatan dewan itu, diantaranya 25 persen berita-berita tahun 2014 mulai dari sejak pelantikan, sedangkan 75 prsennya berita-berita tentang kegiatan pada bulan Januari hingga Maret. Artinya, pada bulan April majalah tersebut sudah terbit dan dapat dijadikan seluruh anggota dewan sebagai buah tangan pada masa reses pertama,”ujar Syaiful.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*