Majelis Dzikir Dharmasraya peduli Rohingya

Serah terima penghimpunan donasi masyarakat sebagai bentuk peduli terhadap Rohingya dalam acara Dzikir Akbar dan Shalawatan di Ponpes Nurul Huda Dharmasraya Minggu (24/5).

Serah terima penghimpunan donasi masyarakat sebagai bentuk peduli terhadap Rohingya dalam acara Dzikir Akbar dan Shalawatan di Ponpes Nurul Huda Dharmasraya Minggu (24/5).

DHARMASRAYA, PADANGTODAY.com-“Dengan zikir, kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah” tagline itu selalu menjadi sahutan MC di acara dzikir akbar yg diadakan di Pondok Pesantren Nurul Huda, Dharmasraya, pada hari Minggu (24/5) lalu.

Dzikir akbar dan sholawatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Dharmasraya, H. Syafrudin, ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dharmasraya, H. Masrul Maas, ketua Majelis Utama Indonesia (MUI) kecamatan Koto Baru, Buya Zul Asri Umar, serta segenap tokoh masyarakat Koto Baru.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama pimpinan Pondok Pesantren dan pemuda Jorong Koto Baru, dengan Dompet Dhuafa Singgalang.

“kegiatan ini adalah bentuk persiapan kita menyambut bulan ramadhan. Tujuannya untuk membentuk karakter masyarakat. Karakter masyarakat dibuktikan dengan kepedulian majelis kepada pengungsi Rohingnya,” tutur Asnominanda.

Dalam tausyiahnya Prof. Hasan Zaini membahas tentang kisah perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Persiapan Ramadhan, dan mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa siap dan berdoa agar ramadhan kali ini lebih baik dari ramadhan tahun kemaren.

Donasi yang terkumpul pada kegiatan ini berjumlah Rp. 1.350.000 dan langsung diserahkan kepada perwakilan Dompet Dhuafa Singgalang.

“Terimakasih atas kepedulian bapak dan ibu majelis zikir yg hadir saat sekarang, mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara kita,” ungkap Cendra Fauzi diakhir acara itu.

Tak jauh berbeda, Syafrudin mengajak seluruh masyarakat untuk peduli dan tanggap terhadap permasalahan umat muslim yang ada.

“Terimakasih atas keterlibatan Dompet Dhuafa Singgalang yg telah menfasilitasi kepedulian terhadap saudara kita Rohingya, semoga ini memberi kita pelajaran untuk senantiasa bersyukur dan saling berbagi antar sesama,” pungkas Syafrudin.(cendra/nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas