Makanan Yang Mengandung Banyak Protein Untuk Tubuh

ilustrasi kentang panggang

ilustrasi kentang panggang

PADANGTODAY.COM – Protein sangat penting untuk kesehatan tubuh dan merupakan bagian dari setiap sel dalam tubuh. Tubuh membutuhkan protein untuk pertumbuhan, perkembangan, perbaikan, dan pemeliharaan sel tubuh. Untuk memenuhi kebutuhan protein setiap hari, Anda bisa mengonsumsi ini.

1. Kentang panggang

Kentang panggang menyediakan sekitar 3 gram protein untuk tubuh Anda. Anda juga bisa menyantap kentang panggang bersama yogurt tanpa lemak. Kentang panggang dikenal tinggi serat (jika Anda makan bersama kulitnya) dan kalium.

2. Jagung

Satu cangkir jagung mengandung sekitar 5 gram protein. Menariknya, jagung juga memiliki kadar antioksidan tertinggi dibanding sayuran mana pun.

3. Brokoli

Mengonsumsi secangkir brokoli cincang akan memberikan tiga gram protein untuk tubuh Anda. Anda bisa merebusnya sebentar dan langsung memakannya, atau mencampurnya dengan sayur lain.

4. Bayam

Satu porsi bayam menawarkan 13 gram protein untuk tubuh. Ada banyak cara untuk menghidangkan bayam seperti menggoreng, menumis, atau membuat casserole bayam.

5. Tempe dan tahu

Makanan yang terbuat dari kedelai ini merupakan sumber protein. Tempe dan tahu, misalnya, mengandung sekitar 15 dan 20 gram per setengah cangkir.

6. Edamame

Edamame rebus berisi 8,4 gram protein per setengah cangkir. Itu bisa disajikan panas atau dingin dan ditaburi sedikit garam. Anda bisa menyantapnya sebagai hidangan pembuka sebelum makan malam, atau ditambahkan ke salad atau pasta.

Inilah enam makanan yang menyediakan banyak protein untuk tubuh.

(des/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*