Maksimalkan Kepesertaan Jamkesmas, Stakeholder Diharapkan Jemput Bola

Padangpanjang—Demi terjaminnya kesehatan masyarakat Padangpanjang serta tercapainya Universal Health Coverage (UHC), Walikota Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano gelar pertemuan Forum Komunikasi Tahap I Tahun 2019 bersama BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi di Ruang Rapat VIP Balaikota, Kamis (11/7).

Wako Fadly mengatakan, keterjaminan kesehatan masyarakat Padangpanjang diharapkannya dapat lebih maksimal. Karena itu disebutkannya, kerjasama dari stakeholder sangat diharapkan untuk dapat melakukan jemput bola.

“Mempersiapkan langkah-langkah yang akan kita lakukan, supaya kasus peserta yang menunggak, atau belum terdaftar maupun yang sudah keluar dapat masuk kembali ke dalam sistem,” ujar walikota.

Sementara Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi, Yessy Rahimi, S.Farm, Apt, MPH mempaparkan kepesertaan dan JKN-KIS masyarakat Kota Padangpanjang masih terdapat beberapa catatan. Di antaranya selain masih banyak masyarakat yang belum terjamin, sejumlah peserta juga terdaftar mengalami penunggakan.

“Hasil dari data yang kami terima dan kami olah, masih banyak terdapatnya masyarakat yang belum terjamin kesehatannya serta juga peserta yang terdaftar mengalami penunggakan. Kami berharap pemerintah dapat memperhatikan hal demikian, baik itu peserta yang mandiri maupun yang dibayarkan pemerintah,” ungkap Yessy.

Hadir dalam pertemuan tersebut Sekda Kota Padangpanjang Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, serta Kepala OPD terkait. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas