Maksimalkan Latihan, Atlet Berharap Kepada Pemerintah Agar Tingkatkan Fasilitas Olahraga

sarana
Jakarta, PADANGTODAY.com-Para atlet platnas SEA Games 2015 brharap pada pemerintah agar meningkatkan fasilitas tiap cabang olahraga untuk memaksimalkan pada saat latihan.

“Dilihat dari fasilitas yang ada (olahraga) di Indonesia, dari dulu hingga sekarang yang menjadi kendala adalah fasilitas untuk berlatih sangat minim, dengan ini berharap kepada pemerintah dapat membangaun fasilitas yang lebih baik lagi agar latihan dapat maksimal,”ujar ketua Kontingen Taufik Hidayat.

Taufik juga mengatakan banyak atlet di berbagai cabang olahraga yang menginginkan peningkatan fasilitas olahraga.

“Atlet sering mengeluh kepada pelatih, agar fasilitas latihan lengkap, namun sang pelatih hanya bisa mengatakan ya, meski itu bukanlah tugas sang pelatih, demi para atlet seorang pelatih akan meminta kepada pemerintah agar memberikan perlengkapan yang memadai saat latiha, namun pemerintah hanya bisa memberikan harapan,”beber taufuk.

Berdasarkan pengalamnya saat di platnas bulu tangkis. Taufik mengatakan atlet akan meras kurang nyaman saat melakukan latihan dengan kekurangan fasilitas latihan yang kuarang memadai.

“Banyak potensi kalau dilihat bisa dimanfaatkan, kalau bisa dirawat, agar bisa lebih baik lagi,”Ujarnya.

Ia juag menegaskan fasilitas olahraga adalah menjadi kunci penting untuk beberapa cabang olahraga.

“Fasilatas itu sangat penting untuk di beberapa cabang olahraga. Hal-hal yang terpenting harusnya daro PB (Pengurus Besar), dari pemerintah memperhatikan. Cuma pemerintahnya mau apa ngak, ini kan tanggung jawab pemerintah,”tutup Taufik. (admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*