Malam Gala Diner, Genius Umar Resmi Buka Pariaman International Triathlon 2018

Padang-today.com___Pariaman international Triathlon 2018, resmi dibuka oleh Walikota Pariaman Genius Umar, pada malam Technikal Meeting dan Gala Diner para Atlet dan official peserta Pariaman international Triathlon di Balairung rumah dinas walikota, Jum’at malam (30/11).

Lebih kurang sebanyak 350 peserta, baik Atlit yang berasal dari mancanegara dan nasional serta lokal, yang turut berpartisipasi dalam event Pariaman international Triathlon 2018 ini.

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan bahwa Kota Pariaman saat ini sangat konsen menggarap pariwisata, sebagai andalan daerah yang dipimpinya.

Hal ini diwujudkan dengan dibangunya berbagai infrastruktur penunjang agar pengunjung merasa nyaman berada di kota yang dipimpinya.

“Kami sedang menggalakan dan memperbanyak event Sport Tourism yang ada di Kota Pariaman, salah satunya yang saat ini akan kita gelar yaitu Pariaman international Triathlon, yang untuk tahun 2018 ini, adalah kali ke 4 kita adakan”, tuturnya.

Wisata sambil berolahraga atau Sport Tourism, sangat digemari oleh banyak orang, apalagi yang mempunyai hobi tertentu, sehingga mereka akan selalu datang disetiap kegiatan yang dilakukan di berbagai daerah dan negara yang berbeda.

“Ajang Sport Tourism sangat bisa diandalkan dalam menarik wisatawan baik lokal, nasional dan internasional, dan hal ini sudah kita buktikan dari gelaran event sport touriosm yang telah beberapa kali kita adakan, yang dapat mendongkrak kunjungan wisatawan”, ungkapnya.

Selain itu peraih gelar Doktor (S3) di IPB Program Manajemen dan Kebijakan Pengelolaan SDA dan Lingkungan Tahun 2007 ini, menceritakan tentang profil potensi pariwisata yang ada di Kota Pariaman.

“Kota Pariaman mempunyai sepanjang pantai yang indah dan rindang, selain ditunjang dengan pulau-pulau yang ada didepanya, menyajikan pemandangan bawah laut yang tak kalah indah, baik gugusan ikan dan terumbu karang yang terjaga dengan baik”, ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa para Atlet beserta keluarga dan offficial yang datang, untuk menyaksikan keindahan laut Kota Pariaman dapat dilakukan dengan bersnorekeling maupun diving, apalagi Kota Pariaman saat ini telah mempunyai Reef Garden.

“Kami berharap, kepada semua Atlet yang datang dan rombongan, beserta pihak penyelenggara, dapat menginap lebih lama lagi di Kota Pariaman, yang terkenal dengan Pesta Budaya Tabuiknya ini”, tutupnya.

Hadir pada malam Gala Diner dan pembukaan Pariaman international Triathlon 2018 ini, Anggota DPR RI, Jhon Kennedy Azis beserta istri, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar, Adib Alfikri, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyudin dan istri, Forkopimda Kota Pariaman, para Atlet dan keluarga serta official baik yang datang dari mancanegara dan nasional. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas