Malam Ini Tiga Guru Besar Panelis Debat Publik

     Padang-today.com – Tiga orang guru besar bakal menjadi panelis dalam debat publik calon walikota dan calon wakil walikota Padang.

    “Tiga orang guru besar yakni Prof.Helmy Ketua Program S3 Studi Pembangunan Unand, Prof Herry merupakan koordinator Perguruan Tinggi WilayH X,Prof Asdi Agustar guru besar Pembangunan Wilayah dan Pedesaan Unand,”kata Kasubad Teknis KPU Padang, Sutrisno ketika di hubungi.

    Selain tiga orang,tambah Sutrisno ada dua orang lagi yakni Ir. Haryani,MT merupakan dosen UBH, serta DR Sari Lenggogeni Pusat Studi Pariwisata Unand dengan moderator Abrar, M. Ag dosesn UIN Imam Bonjol Padang.

       “Debat ini mengambil tema “Menghadirkan Pemerintah Dalam Dinamika Perekonomian. Debat ini digelar Sabtu (12/5) sekitar pukul 19.30 WIB di salah satu hotel di Padang. Debat ini dibagi dalam lima segmen,”jelasnya.

    Ia menjelaskan,dalam debat ini pihakn panitia menyediakan 500 kursi untuk undangan.

    “Jumlah pendukung masing-masing calon dibatasi. Dimana panitia hanya menyediakan masing calon pendukung sebanyak 100 kursi,nantinya akan diberikan tanda masuk ke ruangan,”ungkapnya.

     Sementara Komisioner KPU Padang ,Mahyuddin menyatakan KPU menyelenggarakan tiga debat publik cawako/cawawako Padang.

“KPU Padang telah mengagendakan tiga kali debat publik. Debat publik pertama digelar Senen (7/5) sukses dilaksanakan,sekarang debat publik kedua sekitar pukul 19.30 WIB,sedangkan debat ketiga pada (20/5),”katanya.

    Debat Publik kali ini KPU Kota Padang berharap tidak hanya jadi tontonan saja, namun warga juga bisa melihat dan mengukur dari visi dan misi dari kedua pasangan calon ini untuk mendapatkan pertimbangan dalam memilih pasangan calon sesuai dengan apa yang diharapkan sebagai pemilih calon kepala daerah.

   “Debat publik ini, masyarakat atau pemilih mendapatkan informasi kemana pilihan, tentunya dengan melihat visi dan misi serta ketajaman yang ditawarkan untuk membangun Padang,”imbuh Mahyuddin (der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*