Malam Takbiran Idul Adha 1437 H di Simpang Tabuik Kota Pariaman

wawako dan forkopimda memukul beduk tabliqh akbar idul adha 1437H

wawako dan forkopimda memukul beduk tabliqh akbar idul adha 1437H

Advertisements

Padang-today.com__Ribuan masyarakat Kota Pariaman limpah ruah menghadiri acara takbiran dan Tablik Akbar yang diadakan Pemerintah Kota Pariaman, berpusat di Simpang Tugu Tabuik Pariaman, Minggu Malam 11-09-2016.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan perayaan Idul Adha dapat sebagai momentum untuk menggugah hati kita dalam berkorban, baik kepada orang lain, daerah dan bagi negeri kita tercinta.

“Mari kita jadikan moment Idul Adha sebagai penguju jadar keikhlasan kita kepada Allah SWT, mulai dari pribadi, masyarakat ikhlas dalam menerima kebijakan yang dibuat pemerintah, DPRD ikhlas dalam mengeluarkan Perda yang bertujuan untuk kemaslahatan masyarakat dan Pemerintah ikhlas bekerja sekuat tenaga untuk kesejahteraan masyarakatnya,” tuturnya.

Lebih lanjut Genius Umar mengharapkan bagi kita untuk dapat memahami makna Idul Adha dalam konteks yang lebih luas. Hari Raya Kurban sebagai momentum untuk berpasrah diri serta   sebagai bentuk ketaatan untuk berkurban demi Allah ta’ala, tutupnya.

Acara Puncak hadirin disuguh dengan tauziah oleh Al Ustadz, Nofriadi Mahmud. Hadir dalam acara tersebut  Wakil Ketua DPRD Syafinal Akbar, Sekdako Pariaman Indra Sakti, Forkopimda, Kepala Kemenag Helmi, Instansi Vertikal, SKPD, Kabag, Camat dan Tokoh Masyarakat, Majlis Talim dan Pelajar. (j/suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*