Maling Bawa Kabur Rp80 Juta

Foto Ilustrasi Mobil Yang Digunakan Korban

Advertisements

Padang-Today.Com__Lagi-lagi diwilayah hukum Polres Pariaman pembobolan uang milik warga Desa Cimparuah, Pariaman Tengah. Warga sedang asik-asiknya melakukan rutinitas sehari-hari dikejutkan oleh hilangnya uang senilai Rp 80 juta, Jumat 22-07-2016. Peristiwa tersebut masih dalam penyelidikan yang berwajib.

“Saya pergi ke gudang mengambil kayu, tidak beberapa lama, saya mendengar teriakan maling dari salah satu warga,kemudian saya menuju ke TKP dan melihat apa yang sebenarnya terjadi, Ternyata maling tersebut telah menggasak uang saya dalam mobil” ungkap Amzah korban pembobolan uang.

Katanya, uang tersebut baru saja dia ambil di Bank Nagari Pariaman sejumlah Rp80 juta yang kemudian dia simpan dalam mobil Suzuki Grand Vitara BA 1981 WA miliknya. Mobil diparkir dalam kondisi tidak terkunci ketika dia hendak mengambil kayu di gudangnya yang hanya berjarak sekitar 5 meter dari mobil tersebut.

Kasus kehilangan uang milik Amzah (46) warga Desa Cimparuah, Pariaman Tengah yang diduga dibobol maling di Jalan Imambonjol depan (seberang jalan) Balaikota Pariaman, sekitar pukul 11.00 WIB.Polres Pariaman dalam hal ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut dengan mengumpulkan data-data sebagai penguat dalam perkara pidana.

Kasat Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Pariaman, AKP Hidup Mulya, kepada wartawan mengatakan, pihaknya saat ini sedang megumpulkan sejumlah bukti atas laporan tersebut. Pihak kepolisian menduga kuat pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut sudah mengintai korban sebelum melakukan aksinya.

“Kita akan kumpulkan sejumlah bukti dan saksi serta keterangan korban, juga memeriksa kamera CCTV Bank tempat korban mengambil uang,” kata Hidup Mulya, Sabtu (23/7) di Mapolres Pariaman.

Sementara itu saksi Upik (35) mengakui melihat dua orang turun dari sepeda motor berwarna hitam menghampiri mobil Amzah saat yang bersangkutan berjalan ke gudang kayu miliknya.

“Tiba-tiba mereka membuka pintu mobil dan membawa sesuatu dari mobil lalu kabur. Saya seketika berteriak “maling-maling”, kedua orang tersebut lalu kabur,” kata Upik.

Upik menyatakan kejadian berlangsung sangat singkat. Dirinya sempat menanyakan apa keperluan dua orang itu menghampiri mobil tersebut. Dua maling tersebut hanya diam dan langsung melakukan aksinya.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*