Maling di Masjid, Sepeda Diganti Dengan Motor

Padang-today.com__Satu lagi terjadi di wilayah hukum Polres Kota Pariaman, aksi pencurian sepeda motor terjadi di Masjid Raya Kampuang Baru, Kecamatan Pariaman tengah, Kota Pariaman, hilang di gondol maling. Sepeda yang diduga milik pelaku malah ditinggal di majid itu.

Aksi maling ini terekam kamera CCTV yang terletak di halaman parkir masjid. Dalam rakaman kamera pengintai, terlihat pelaku berjenis kelamin laki-laki tampak mondar-mandir di kawasan parkir sepeda motor masjid itu.

Tidak butuh waktu lama, pelaku lantas memutuskan mengambil salah satu sepeda motor. Lalu pelaku berhasil menggasaknya dan membawa kabur motor tersebut.

Menurut salah satu pengurus masjid, Mustafa menyebutkan, pelaku diduga datang mengunakan sepeda. Setelah mencuri, sepeda pelaku ditinggal di masjid itu. “Dari kamera CCTV, tampak pelaku datang pakai sepeda, setelah mencuri, sepedanya ditinggalkan,” kata dia.

Motor yang berhasil dicuri merupakan motor matik merk Yamaha Mio bernomor polisi BA 4776 WB yang diketahui milik Martias (54) warga perumahan Pratama Mandiri Kampuang Baru, Kota Pariaman. Terkait kasus pencurian ini sudah dilaporkan ke Polres Pariaman yang lantas melakukan penyelidikan. Sementara sepeda yang diduga milik pelaku kini sudah diamankan polisi.

Kasat Reskrim Polres Pariaman, Iptu Ardiansyah Rolindo mengatakan kepada wartawan, pihaknya sudah mengantongi ciri-ciri dengan gerak gerik pelaku. “Meski hasil rekaman kurang tajam, Polisi tetap berusaha mengungkap kasus ini,” kata dia. (herry suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas