MAN Lima Puluh Kota Juarai Lomba Taqdimul Qissah dan Nasyid Se-Sumbar

MAN Lima Puluh Kota Juarai Lomba Taqdimul Qissah dan Nasyid Se-Sumbar

MAN Lima Puluh Kota Juarai Lomba Taqdimul Qissah dan Nasyid Se-Sumbar

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-MAN Lima Puluh Kota berhasil menjuarai 2 cabang lomba sekaligus dalam acara pekan Bahasa Arab 5 2019 se-Sumatera Barat di Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab IAIN Bukittinggi (25-27/2/2019) lalu sebagai juara 1 Lomba Taqdimul Qissah atas nama Vanesa Oktavia dan juara Harapan 1 lomba Nasyyid yang terdiri atas Hafis Al Mahfuz, M. Ikbal, M. Nadhif Fikri, dan Gisfa Monadifi. Lomba Taqdimul Qissah (bercerita) dan Nasyid merupakan serangkaian cabang lomba dari 10 bidang yang
dilombakan.

Kepala MAN Lima Puluh Kota Intan Marajo memberikan apresiasi yang luar biasa dan ucapan terima kasih banyak kepada semua peserta dan para pembina yang tanpa lelah berlatih dan melatih para peserta hingga berhasil. Beliau juga berharap semoga dengan adanya perlombaan ini mampu menjadi batu loncatan untuk para pemenang menuju langkah yang lebih baik dan juga menjadi motivasi bagi yang lain untuk mengikuti langkah berprestasi mereka ujar beliau tersenyum.

Hal senada juga disampaikan oleh pembina Amelia Adrianti dan Masna Nur.

“Belajar merupakan kewajiban umat yang sangat luas dari buaian hingga ke liang lahat. Karena itu setiap siswa harus menjadi yang terbaik dalam belajar,” ungkap mereka.

Guru Bahasa Arab ini juga menyampaikan rasa bangga kepada siswa MAN Lima Puluh Kota yang banyak memiliki bakat dan keahlian yang ditunjukkan dengan banyak meraih prestasi dalam bidang bercerita dan nasyid.

“Vanesa Oktavia merupakan siswa madrasah yang harus menjadi contoh bagi siswa lain, sebab banyak prestasi yang sudah diraihnya baik tingkat kabupaten maupun provinsi,” ujarnya tersenyum. Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada guru pelatih Ernawati yang dengan ikhlas dan sabar sudah menyumbangkan ilmu dan tenaganya demi keberhasilan Vanesa ucap Masna menambahkan.

Vanesa merasa besyukur dan senang sekali atas keberhasilan yang telah diraihnya dan ia mengucapkan terima kasih banyak atas dorongan, masukkan dan bimbingan yang sudah senantiasa diberikan kepada bapak kepala dan para guru semua ujarnya bahagia.

Hafizpun selaku anggota nasyid juga bersyukur dan bangga meskipun masih banyak belajar lagi. Semoga Allah subhanahu wa ta’ala memberikan kepada kita Taufiq dan kelancaran dalam belajar dan urusan kita ucapnya semangat.(rel/Ernawati/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas