MAN Lima Puluh Kota Terima Edukasi Gizi di Hari Gizi Nasional

MAN Lima Puluh Kota Terima Edukasi Gizi di Hari Gizi Nasional

MAN Lima Puluh Kota Terima Edukasi Gizi di Hari Gizi Nasional

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-MAN Lima Puluh Kota menyelenggarakan sarapan serentak Rabu pagi (5/2) setelah menerima kegiatan edukasi mengenai gizi seimbang dari kepala Puskesmas Padang Kandi Kec. Guguak Kab. Lima Puluh Kota, Yuflida.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke-59 tahun 2019 ini. Acara yang diselenggarakan di halaman kampus MAN Lima Puluh Kota ini disambut gembira oleh semua civitas akademika madrasah.

Kepala MAN Lima Puluh Kota Intan Marajo mengatakan dalam sambutannya menyatakan pentingnya memahami manfaat gizi seimbang bagi kehidupan. Terutama bagi peserta didik dalam masa pertumbuhan, untuk itu beliau merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pihak puskesmas Padang Kandi sudah mau berbagi dan memberi pencerahan  tentang gizi seimbang di MAN lima Puluh Kota.

Narasumber pada kesempatan tersebut menerangkan manfaat dari bahan-bahan makanan, serta merekomendasi porsi untuk konsumsi harian.

“Kegiatan yang kami lakukan di madrasah ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mencapai target dalam membantu jutaan anak hidup lebih sehat. Hal ini juga sejalan dengan tujuan pemerintah yaitu membantu meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat,” tutup ibu yang murah senyum ini.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas